Sri Mulyani dan Kebaya Menawan di Sidang Anggaran Negara

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
16 August 2018 20:17
Sri Mulyani dan Kebaya Menawan di Sidang Anggaran Negara
Jakarta, CNBC Indonesia- Tema sidang yang digelar sejak pagi di gedung MPR/DPR hari ini cukup berat, yakni penyampaian nota keuangan dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019. Intinya soal duit negara, tapi bukan berarti Menteri Keuangan tak bisa tampil cantik kan?

Soal keuangan ini, meski yang membacakan Presiden Joko Widodo, tetap saja yang kebat-kebit Sri Mulyani selaku bendahara negara. Tapi itu urusan belakangan, yang penting tampil menawan dulu dengan baju kebaya cantik hasil rancangan desainer ternama.




Sri mempercayakan perancang Didiet Maulana untuk menjahit kebayanya selama 2,5 minggu. Sebenarnya tidak cuma satu, tapi dua kebaya sekalian untuk upacara 17 Agustusan besok. "Ibu Sri Mulyani minta aku untuk merancang baju kebaya untuk Sidang Tahunan MPR 2018. Kemudiaan satu kebaya lagi saya buat khusus 17 Agustus jadi akan sangat menarik karena kedua kebaya ini memiliki konsep yang berbeda," ujar Didiet Maulana kepada CNBC Indonesia, Kamis, (16/8/2018)

Dia menuturkan bahwa kedua konsep yang yang dibuat sangatlah berbeda. Lewat Svarna by IKAT Indonesia, Didiet mempersembahkan inspirasi Kebaya model Kartini berwarna biru tua dengan kombinasi oleh kain batik antik dari tahun 1950-an dengan motif  Ceplok Sriwedari. 

Menurut Didiet, motif batik ceplok merupakan kategori ragam hias berdasarkan pengulangan bentuk geometri, seperti segi empat, empat persegi panjang, bulat telur, ataupun bintang. 
 

Sri Mulyani dan Kebaya Menawan di Sidang Anggaran Negara Foto: Ist for CNBC Indonesia

Kebaya Ibu Sri Mulyani dipadukan dengan selendang organza bersulam tangan yang transparan  sehingga menonjolkan keindahan brokat kebayanya. Sebagai pemanis, Didiet, menyematkan bros Jawa antik memancarkan inspirasi cantik klasik Indonesia.

"Uniknya, kebaya ini adalah hasil riset saya tentang kebaya sejak 2012 jadi sekarang udah otomatis sangat mudah mendesain kebaya," kata dia. Soal harga, sayangnya Didiet tidak mau mengungkapnya.
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading