Cerita Designer di Balik Tampilan Kebaya Hijau Sri Mulyani

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
16 August 2019 15:48
Cerita Designer di Balik Tampilan Kebaya Hijau Sri Mulyani Foto: Sri Mulyani dalam Sidang Tahunan MPR 2019 / Andrean Kristianto
Jakarta, CNBC Indonesia - Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019 di di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (16/8/) membawa berbagai warna.

Acara ini dihadiri oleh presiden dan para menteri kabinet kerja. Tampak dari barisan menteri tersebut ada satu orang wanita yang memukau dengan kebaya hijaunya, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sri Mulyani tampak anggun dengan mengenakan kebaya berwarna hijau mentereng. Diketahui, kebaya itu adalah karya desainer ternama Didiet Maulana.


Kepada CNBC Indonesia, Didiet pun menjelaskan bahwa kebaya brokat itu terinspirasi dari kutubaru. Kemudian untuk bawahannya adalah kain lasem dengan motif bernama Sekar Jagad Lasem Lumintu.

Cerita Designer di Balik Tampilan Kebaya Hijau Sri Mulyani Foto: Sri Mulyani dalam Sidang Tahunan MPR 2019 / Andrean Kristianto




"Jadi kebaya hijau brokat yang dikenakan ibu saat Sidang Tahunan MPR itu terinspirasi dari kutubaru, berpadu dengan kain lasem dengan motif bernama Sekar Jagad Lasem Lumintu, dipasangkan dengan selendang batik yang dibuat dengan motif serupa," kata Didiet, Jumat (16/8/2019).

Dia menuturkan bahwa penampilan Sri Mulyani semakin anggun dengan adanya 
angkin dari lurik dan bros semyok. Angkin tersebut dibuat di Yogyakarta, sedangkan bros dibuat di Solo.

Berbicara proses pembuatan ternyata tidaklah lama yakni hanya seminggu saja. Didiet dan tim berusaha mengikuti tema dress code dan keinginan Sri Mulyani

"Proses nya lumayan kilat karena kita baru diinformasikan Jumat lalu bahwa ibu akan mengenakan kebaya sesuai dress code yang ditentukan. Kemudian desain dilakukan secara online karena waktu itu aku lagi di Tokyo kemudian tim aku datang mengukur ibu dan ibu memilih langsung bahannya," ungkap dia.

Cerita Designer di Balik Tampilan Kebaya Hijau Sri Mulyani Foto: Sri Mulyani (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading