Didiet Maulana: Jadi Entrepreneur Fesyen Itu Harus Sadar Diri

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 July 2018 12:09
Didiet Maulana: Jadi Entrepreneur Fesyen Itu Harus Sadar Diri
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski busana menjadi kebutuhan sandang, namun untuk pengusaha di bidang fesyen ternyata susah-susah gampang. Ada banyak hal yang perlu dilalui demi mendapatkan sebuah keberhasilan dan kepercayaan dari konsumen.

Seperti yang dikatakan desainer kenamaan Didiet Maulana yang mengatakan untuk menjadi entrepreneu harus tahu dulu market yang dituju. Hal tersebut pun ternyata juga tak cukup untuk menambah ilmu, Anda perlu bekerja dengan orang lain selama 2 tahun di bidang yang digeluti.

Waktu tersebut dinilai sangatlah tepat sebab disana Anda akan belajar banyak soal produksi, tren dan pasar. Setelah itu tentunya Anda akan mantap memulai bisnis dengan percaya diri.


"Yang paling penting ketika menjadi entrepreneur adalah ada baiknya spending bekerja dengan orang lain (dibidang digeluti) sekitar 2 tahun. Jadi mereka tahu dan cukup pengalaman untuk membuat peluang usaha yang tepat sekaligus mantap dalam memulai," ujar Didiet Maulana kepada CNBC Indonesia.

Tidak hanya itu, untuk menjadi entrepreneur di bidang fesyen, Didiet menyarankan harus sadar diri. Dalam arti kata jangan semua bisa di atasi sendiri dan Anda harus melakukan kerja sama kepada orang yang mumpuni dalam bidangnya.

Bukalah wawasan seluas-luasnya dan mau menerima masukan-masukan dari siapa saja. Teruslah belajar teknik-teknik baru dan menjalin kerjasama dengan banyak pihak serta selalu membuka diri akan kesempatan-kesempatan yang datang.

"Jadi nanti kalau ada yang ingin terjun jadi entrepreuner fesyen dia harus sadar diri. Seperti saya sadar diri, saya enggak terlalu suka di bisnis side karena itu saya gandenga partner saya yang handal di dalam hitung-hitungan dan bisnis. Begitu juga bila ada yang hobi desain tapi hitung-hitungan kurang mahir ya lakukan saja kolaborasi untuk maju kedepan," kata dia.
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading