Ini Koleksi dan Prestasi Didiet Maulana Paling Ikonik

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 July 2018 13:32
Ini Koleksi dan Prestasi Didiet Maulana Paling Ikonik
Jakarta, CNBC Indonesia - Sosok perancang busana, Didiet Maulana tidak bisa dianggap sebelah mata. Bagaimana tidak, pria lulusan arsitek ini banyak memberikan karya yang tidak biasa.

Bahkan tak jarang karyanya pun banyak digandrungi berbagai kalangan. Dan, salah satunya seperti kolaborasinya dengan Starbucks Indonesia.

Didiet merancang beberapa souvenir pada toko kopi itu, seperti tumbler, boneka, dan tote bag dengan desain kain tenun Cepuk, Bali. Kendati harga yang dibanderol mulai mulai Rp 75.000 hingga Rp 300.000 namun koleksi tersebut selalu ludes terjual di beberapa store Starbucks Jakarta.


"Anak muda zaman sekarang mungkin senang mengoleksi kolaborasi saya dengan Starbucks. Semua ini sekarang sedang senang memakainya marchandise karya saya dan di-posting lalu tag ke saya," kata Didiet kepada CNBC Indonesia.

Tidak hanya dari segi kolaborasi, koleksinya pun sudah banyak dilirik khususnya yang ready to wear. Para kalangan muda menyukai koleksi seperti kemeja, celana dan dress.

Dari semua diatas, jangan lupakan prestasi Didiet di kancah Nasional dan Internasional. Pada tahun 2013, Didiet pernah dipercaya untuk merancang busana para deputi dan menteri keuangan pada APEC Summit 2013 di Bali.

Bahkan Didiet pun merancang langsung busana untuk Sri Mulyani Indrawati yang kala itu menjabat sebagai Managing Director World Bank. Didiet Maulana juga pernah merancang tas yang menjadi hadiah untuk para selebriti yang hadir di ajang Grammy Awards 2016.

Tas tersebut merupakan kolaborasi Didiet dengan produsen dan merk tas perjalanan terkemuka, Tumi di Amerika Serikat. Selain itu, rancangan Didiet juga pernah dikenakan oleh aktris Maudy Koesnaedi untuk menghadiri sebuah festival di Cannes.
Ini Koleksi dan Prestasi Didiet Maulana Paling IkonikFoto: Lynda
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading