Harga Capai Puluhan Juta, Ini Rahasia Bisnis Vera Kebaya

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
08 October 2019 15:22
Harga Capai Puluhan Juta, Ini Rahasia Bisnis Vera Kebaya Foto: Fokus Jadi Kunci Sukses Bisnis Vera Kebaya (CNBC Indonesia TV)
Jakarta, CNBC Indonesia - Usaha kebaya adalah salah satu lini dunia bisnis fesyen yang tidak ada matinya. Permintaan kebaya pun semakin meningkat tentunya dengan beberapa konsep yang lebih segar dan modern.

Potensi bisnis ini pun dimanfaatkan oleh perancang Vera Anggraini yakni pemilik Vera Kebaya. Singkat cerita, bisnis kebaya Vera dimulai sejak 2002 dan terus berkembang.




Pendekatan Vera terhadap kebaya klasik dengan sentuhan modern mendapat tempat di hati konsumen. Bahkan digadang-gadang harga kebaya Vera bisa menyentuh puluhan juta per item-nya.


Menilik dari bisnisnya, Vera memiliki formula terkait kesuksesannya. Hampir 17 tahun berkarya, Vera hingga saat ini tetap fokus merancang kebaya dan tidak melakukan diversifikasi bisnis fesyen lainnya.

"Kalau saya pribadi bila ingin dibilang ahli dibidangnya saya pikir fokus. Kalau nanti macam-macam takut hasilnya tidak maksimal," ujar Vera Anggraini dalam program Investime, CNBC Indonesia (Kamis, 3/10/2019).

Tidak hanya itu, Vera juga terus berkreasi. Pendekatan Vera terhadap kebaya klasik dengan sentuhan modern mendapat tempat di hati konsumen.

Kesabaran, tekun belajar, dan terus berdoa juga menjadi kunci sukses Vera. Dia juga tak membeda-bedakan klien yang datang padanya dari berbagai kalangan.

"Semua klien mendapat perlakuan yang sama, nggak ada yang dibeda-bedakan," ungkap dia.



[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading