Wow, Suvenir Pangeran Harry-Meghan Dijual hingga Rp 191 Juta

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
22 May 2018 13:23
Wow, Suvenir Pangeran Harry-Meghan Dijual hingga Rp 191 Juta
Jakarta, CNBC Indonesia - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi sorotan di seluruh dunia. Sekitar 2,640 warga Inggris (belum termasuk keluarga dan kerabat dekat) diundang ke pernikahan yang berlangsung pada Sabtu (19/5/2018) di Windsor Castle, Inggris.

Warga yang diundang ke pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle berasal dari berbagai latar belakang. Terdapat sekitar 200 orang dari badan asosiasi amal, 100 murid sekolah lokal, dan 610 penduduk Windsor.

Para tamu undangan publik yang hadir mendapatkan suvenir dari pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu. Suvenir dimasukkan ke dalam tote bag bertuliskan inisial HM berserta tanggal serta lokasinya. Apa saja isinya?


Tote bag berisi buku, magnet kulkas, koin cokelat, postcard, sebotol air mineral, serta voucher sebesar 20% untuk belanja di toko hadiah Windsor Castle. Rupanya suvenir ini dimanfaatkan oleh para warga yang mendapatkannya untuk mengeruk keuntungan.

Pada Selasa pagi (22/5/2018), terdapat 34 daftar lelang di eBay yang menjual suvenir dari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Harga yang ditawarkan mulai dari 112 poundsterling atau sekitar Rp 2,1 juta hingga 10 ribuan poundsterling (Rp 192 juta).

Beberapa orang sengaja menjual suvenir tersebut untuk mencari keuntungan. Namun ada juga yang berniat menyumbangkan hasil penjualan buat badan amal di area Swindon dan sekitarnya.

Bisa dipastikan suvenir tersebut dijual oleh para tamu undangan publik bukan kerabat dekat atau keluarga dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Hal ini karena suvenir di atas tidak diberikan kepada 600 tamu undangan keluarga kerajaan atau kerabat dekat dari kedua mempelai.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading