Internasional

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Kumpulkan 6 Juta Tweet!

Lifestyle - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
20 May 2018 08:27
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Kumpulkan 6 Juta Tweet!
Paris, CNBC Indonesia - Sekitar enam juta kicauan tentang pernikahan Pangeran Harry dan aktris Meghan Markle yang dilangsungkan di Kastil Windsor, Inggris, hari Sabtu (19/5/2018) telah diunggah, menurut laporan perusahaan pemantau media sosial asal Prancis, Visibrain.

Antara pukul 10 malam hari Jumat hingga pukul 6 sore hari Sabtu waktu Inggris, 5.958.379 tweet mengenai pernikahan keluarga kerajaan itu telah di-post di media sosial Twitter dari seluruh dunia. 4,5 juta di antaranya menggunakan tanda tagar (hashtag) #RoyalWedding, menurut laporan Visibrain yang dikutip AFP, Minggu (20/5/2018).


Sebelumnya, 1.774.435 tweet dari seluruh dunia diunggah dalam periode waktu yang sama ketika kakak Harry, Pangeran William, menikahi Kate Middleton pada 29 April 2011 lalu.


Ketika itu, Twitter masih tergolong baru tumbuh sebab platform media sosial itu didirikan tahun 2006.


Pangeran Harry dan Meghan resmi menikah di St George's Chapel. Pernikahan itu mengundang animo yang tinggi tidak hanya dari masyarakat Inggris melainkan juga dari seluruh dunia.

Kedutaan Besar Inggris di Indonesia bahkan mengadakan live screening yang dihadiri oleh komunitas ekspatriat Inggris juga kalangan sosialita. Dalam acara yang diadakan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta itu nampak hadir beberapa selebriti, antara lain Wulan Guritno. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading