Resmi Menikah, Harry & Meghan Ingin Bagi Kebahagiaan ke Dunia

Lifestyle - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
19 May 2018 18:47
Resmi Menikah, Harry & Meghan Ingin Bagi Kebahagiaan ke Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini adalah hari perayaan keluarga kerajaan Inggris di mana Pangeran Harry dan Meghan Markle melangsungkan pernikahannya. Keduanya resmi menikah di St George's Chapel. 

Royal Wedding yang dilangsungkan di Kastil Windsor, Inggris, mengundang animo tidak hanya masyarakat Inggris, namun juga disiarkan secara langsung ke seluruh dunia.

Kedutaan Besar Inggris mengadakan live screening Royal Wedding Prince Harry and Meghan Markle, yang dihadiri oleh komunitas ekspatriat Inggris juga kalangan sosialita. Dalam acara yang diadakan di Hotel Dharmawangsa, nampak hadir beberapa public figure antara lain Wulan Guritno.


Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Rob Fenn mengatakan bahwa melalui Royal Wedding ini, Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin berbagi kebahagiaan mereka kepada seluruh dunia.

Dirinya secara pribadi juga merasa bangga bahwa kedua mempelai memutuskan mengikat janji suci mereka di bulan Ramadan.

"Saya merasa bangga dan tersentuh bahwa Pangeran Hary dan Meghan Markle memutuskan mengikat janji suci mereka di bulan Ramadan, bulan penuh rahmat dan keberkahan," ujar Rob di sela live screening Royal Wedding, Sabtu (19/5/2018).



Lebih lanjut, Rob meyakini bahwa pernikahan anggota kerajaan Inggris merupakan momen bagi semua penduduk dunia, tidak hanya warga Inggris, untuk berkumpul dan turut merayakannya.

"This is a wedding of all, a moment of celebration and people to gather. Hari ini di Inggris banyak pesta jalanan yang berlangsung. Di semua negara, pernikahan adalah saat-saat bahagia tapi pernikahan ini sedikit istimewa karena kedua mempelai ingin berbagi kebahagiaannya kepada seluruh dunia," kata Rob.

Menurut Rob, fakta bahwa calon mempelai Meghan Markle berasal dari keluarga Afro-Amerika dengan budaya yang sangat berbeda membuktikan bahwa Inggris merupakan negara yang sangat multikultural.

"Selain itu, saya pikir keluarga Kerajaan Inggris tahu bagaimana memadukan tradisi, gaya, sekaligus faktor entertainment dan kesakralan dari momen ini untuk membaginya ke seluruh dunia," pungkasnya. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading