Bukan Kado Mewah, Ini yang Diminta Pangeran Harry ke Tamu

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
19 May 2018 13:42
Bukan Kado Mewah, Ini yang Diminta Pangeran Harry ke Tamu
Jakarta, CNBC Indonesia - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah hari ini, atau petang nanti waktu Indonesia Barat.

Sebelum menikah, pasangan kerajaan ini memiliki permintaan kepada para tamu undangan agar tidak memberikan mereka kado pernikahan.

Dilansir dari CNBC internasional, Pangeran Harry dan Meghan Markle sepakat tak menerima hadiah pernikahan. Mereka meminta para tamu undangan memberikan donasi ke tujuh badan amal pilihan mereka sebagai kado.


"Pangeran Harry dan Meghan Markle sangat berterima kasih atas niat baik yang telah mereka terima sejak pertunangan keduanya. Mereka meminta agar tamu yang hadir untuk mempertimbangkan memberikan sumbangan amal daripada kado pernikahan," ujar perwakilan dari kerajaan Kensington Palace di Twitter.

Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah memilih secara pribadi tujuh badan amal untuk didonasikan. Badan amal olahraga (StreetGames), pemberdayaan perempuan (The Myna Mahila Foundation), konservasi laut (Surfers Against Sewage), pelestarian alam (The Wilderness Foundation UK), tunawisma (Crisis), HIV (The Children's HIV Association), hingga angkatan bersenjata (Scotty's Little Soldiers), yang menjadi pilihan pasangan ini.


Hal tersebut dilakukan karena Pangeran Harry sudah membuat misi untuk meneruskan mendiang ibunya, Putri Diana. "Pangeran Harry telah membuat misi untuk meneruskan langkah Putri Diana demi meningkatkan kesadaran tentang HIV dan AIDS. Pangeran Harry juga telah berkampanye untuk orang-orang melakukan tes HIV bahkan melakukannya sendiri," ujar seorang sumber.

Sementara Meghan Markel adalah seorang advokat hak-hak perempuan yang baru saja berkunjung ke Myna Mahila Foundation untuk belajar isu mengenai pemberdayaan wanita. Oleh karena itu, mereka berfokus dengan ketujuh lembaga sosial tersebut.

Dengan memilih hadiah pernikahan dalam bentuk sumbangan, calon pasangan pengantin ini berharap bisa mengatasi masalah komunitas yang kurang terlayani. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading