Meghan Effect, Semua Baju yang Dipakai Meghan Markle Habis!

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
21 May 2018 19:47
Meghan Effect, Semua Baju yang Dipakai Meghan Markle Habis!
Jakarta, CNBC Indonesia- Sama halnya dengan Kate Middleton, Meghan Markle juga mempengaruhi geliat bisnis fashion. Jika Kate dikenal dengan nama 'Kate Effect', Meghan Markle juga diberi julukan 'Meghan Effect' oleh para fashionista serta pelaku mode.

Wanita yang telah resmi menikah dengan Pangeran Harry itu menjadi inspirasi fashion dan memberikan keuntungan tersendiri bagi sejumlah merek fashion. Bahkan semua baju serta item fashion lain yang dikenakan Meghan Markle bisa habis terjual dalam hitungan jam.




"Segala yang dia (Meghan Markle) kenakan terjual dalam hitungan jam," ujar Josh Duboff selaku senior writer untuk Vanity Fair seperti dilansir dari CNBC internasional.

Aktris 36 tahun itu kini menjadi ikon fashion baru. Menurut seorang pengamat fashion, hampir setiap kali fotografer mengabadikan gambarnya, pakaian di foto tersebut habis terjual.

"Kami telah melihatnya berulang kali, apa pun yang dia kenakan laku terjual. Beberapa merek telah menerima efek langsung dari pengaruhnya, tas, pakaian, hingga kacamata yang dikenakan," tambah Josh.

Seperti contohnya, coat warna camel yang digunakan Meghan Markle saat Christmas 2017. Ia mengenakan coat dari brand asal Kanada, Sentaler, yang dibanderol dengan harga US$ 1,395 (Rp 19,7 juta). Kepada CNBC, merek tersebut mengaku jaket yang dikenakan Meghan Markle laris secara instan setelah beredar foto-foto sang aktris jalan bersama pangeran Harry.

Begitu pula dengan tas Starthberry di dua acara berbeda. Label yang berbasis di Edinburgh itu mengaku kalau tas yang dipakai Meghan Markle tersebut laku hanya dalam beberapa jam.

Selain itu, double breasted coat yang dikenakan Meghan Markle juga laris di pasaran. Setelah Meghan Markle tertangkap kamera bersama pangeran Harry, coat tersebut langsung habis hanya dalam 24 jam. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading