Traveler Habiskan Uang hingga Rp 63 Triliun Buat Bagasi

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
08 May 2018 15:43
Traveler Habiskan Uang hingga Rp 63 Triliun Buat Bagasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Berapa budget Anda untuk bayar biaya bagasi saat traveling? Banyak wisatawan yang tak bisa mengatur penyimpanan mereka dengan baik sehingga harus membayar biaya kelebihan bagasi.

Menurut laporan dari U.S. Department of Transportation, wisatawan membayar biaya bagasi hingga US$ 4,5 miliar atau sekitar Rp 63 triliun tahun lalu. Angka tersebut meningkat sekitar 6% dari 2016 ke 2017.

Meski demikian, banyak pula traveler yang menyiasati biaya bagasi dengan membawa barang lebih sedikit. Mereka memilih untuk menggunakan baju lebih dari sekali selama liburan demi menghindari pengepakan barang terlalu banyak.


Dilansir dari CNBC internasional, sejumlah wisatawan juga berusaha memanfaatkan keuntungan dari kartu kredit untuk mendapatkan biaya bagasi gratis. Biarpun begitu, tak sedikit pelancong yang tetap kelebihan bagasi dan membayar lebih hanya untuk koper mereka.

Beberapa maskapai internasional seperti Delta dan American Airlines, membebankan seluruh biaya bagasi untuk penumpangnya dan tidak digratiskan. Biasanya biaya ini tergantung dari berat tas yang dibawa.

Untuk mengakalinya, Anda bisa memilih jenis maskapai yang akan ditumpangi. Pilihlah maskapai yang memberikan harga bagasi lebih murah. Jangan lupa juga untuk menghitung beban tas yang Anda bawa untuk mengira-ngira berapa biaya yang akan dikeluarkan.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading