Selebriti Habiskan Rp 420 Juta untuk Masuk ke Met Gala

Entrepreneur - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
08 May 2018 15:16
Selebriti Habiskan Rp 420 Juta untuk Masuk ke Met Gala
Jakarta, CNBC Indonesia- Ajang fashion akbar Met Gala 2018 baru saja digelar. Acara amal yang dihadiri para selebriti, kaum elite, serta ikon fashion dunia itu memiliki harga tiket masuk yang fantastis. Berapa harga tiket tahun ini?

Dilansir dari Forbes, tamu yang hadir harus membayar US$ 30 ribu atau sekitar Rp 420 juta untuk satu tiket masuk. Penjualan tiket digunakan sebagai bentuk donasi. Tidak hanya itu, selebriti juga rela mengeluarkan biaya sekitar US$ 275 ribu atau Rp 3,8 miliar untuk memesan meja.




Melihat harga yang fantastis, tidak heran bila banyak selebriti tampil glamour dan semarak saat menghadiri Met Gala. Gaun bertabur berlian hingga potongan dress yang ekstravaganza menjadi pilihan sejumlah selebriti ternama, sebut saja Rihanna, Blake Lively, Kim Kardashian, atau Beyonce demi tampilan memukau di Met Gala.

Met Gala awalnya digelar sebagai acara amal tahunan rutin setiap bulan Mei di Metropolitan Museum, New York, Amerika Serikat. Tujuan acara ini menggalang dana dari orang kaya New York untuk didonasikan kepada museum.

Met Gala pertama diselenggarakan pada 1948. Kemudian di 1995, acara tersebut diakusisi oleh pimpinan redaksi majalah fashion Vogue AS, Anna Wintour. Acara tersebut lalu dikemas secara berbeda yang tak hanya mengundang kaum elite New York tapi juga menjadi acara para pelaku mode serta selebriti.

Setiap tahun, Met Gala memiliki tema berbeda-beda. Met Gala 2018 yang berlangsung pada Senin malam (7/4/2018), temanya 'Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination'. Konsep tersebut sempat menjadi kontroversi karena mencampurkan antara fashion dan agama.

Tahun ini terdapat sekitar 550 tamu yang hadir di Met Gala, tentu menghasilkan uang yang cukup lumayan untuk keperluan museum. Dari tamu yang hadir bisa mengumpulkan dana hingga triliunan rupiah.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading