Kisah Bos Marvel, Sempat Disuruh Cuci Mobil Sebelum Sukses

Entrepreneur - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
07 May 2018 19:27
Kisah Bos Marvel, Sempat Disuruh Cuci Mobil Sebelum Sukses
Jakarta, CNBC Indonesia- Film 'Avengers: Infinity Wars' memecahkan rekor box office sejak rilis. Sampai saat ini, film tersebut telah meraup penjualan hingga US$ 1 miliar di seluruh dunia. Tidak hanya film itu, sejumlah film produksi Marvel Cinematic Universe juga unggul di pasaran dan menjadi yang terlaris di dunia.

Kevin Feige, merupakan salah satu pria di balik kesuksesan film superhero Marvel. Presiden Marvel Studios itu memulai karier tidak langsung menjadi bos seperti sekarang tapi merangkak dari nol.




Pria asal New Jersey itu mengaku sejak kecil senang bermain dengan action figure, membaca komik, serta menonton film superhero. Berangkat dari hobi tersebut, Feige ingin berkarier di dunia entertainment. Ia memulai langkah dengan masuk sekolah film di USC dan lulus pada 1995.

"Saya mendaftar setiap semester (lima kali gagal) sampai akhirnya saya mendapatkannya," ujar Feige seperti dilansir dari CNBC internasional.

Saat masih menempuh pendidikan di USC, Feige mencoba magang untuk produser Richard dan Lauren Shuler Donner. Dua tahun kemudian, Feige dipercaya menjadi production assistant mereka. Tugasnya sangat sederhana dan lebih banyak menjadi 'pesuruh'.

"Pekerjaan itu termasuk jalan-jalan membawa anjing, membeli makan siang, dan mencuci mobil. Saya pikir ini awal keberhasilan dan saya pikir saya telah mencapai puncak kesuksesan di Hollywood," katanya kepada NPR.

Feige juga telah membantu Donner membuatkan film-film seperti 'You've Got Mail' dan 'Volcano'. Lalu saat ia mengerjakan film 'X-Men', Feige menjadi seorang produser. Ketika itu pula Avi Arad --mantan CEO Marvel Entertainment dan pendiri Marvel Studio-- melihat bakat dari Feige.

Kemudian Feige bergabung dengan Marvel pada 2000. Ia pun menjadi produser untuk film 'Iron Man' dan The Incredible Hulk'. Di 2007, Feige dipromosikan menjadi Presiden Marvel Studio.

Sementara ia masih bekerja sebagai produser, Feige juga mengawasi produksi film yang hampir semua filmnya menjadi nomor satu di box office. Pria 44 tahun itu kini bisa disebut sebagai salah satu orang berpengaruh di dunia entertainment. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading