Internasional

Kate Middleton Melahirkan Anak ke-3, ini Biaya Persalinannya

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
24 April 2018 12:15
Kate Middleton Melahirkan Anak ke-3, ini Biaya Persalinannya
Jakarta, CNBC Indonesia - Keluarga kerajaan Inggris sedang berbahagia atas kelahiran anak ketiga dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William. Dilansir dari CNBC internasional, Kate melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki di Lindo Wing, Rumah Sakit St. Mary, London, Inggris.

Duchess of Cambridge itu melahirkan anak ketiganya pukul 11.01 am waktu setempat pada Senin (23/4/2018). Berat putra ketiganya diketahui 3,6 kilogram dan belum mengumumkan namanya secara resmi.

Kedatangan pangeran baru itu dikabarkan memiliki biaya persalinan yang tidak terlalu besar untuk seorang bayi kerajaan. Menurut daftar harga persalinan di Lindo Wing, Kate dan William menempati kamar deluxe dengan biaya sekitar US$ 8,800 atau Rp 122 juta per malam. Kate Middleton pun dikabarkan memesan kamar tipe suite dengan total tagihan lebih dari US$ 9,650 atau Rp 134 juta.


Dengan harga tersebut, Kate bisa menikmati dekor kamar modern, surat kabar harian, makanan dari koki hotel, serta berbagai peralatan canggih. Tipe perawatan yang sama juga dipilih Kate Middleton ketika melahirkan Pangeran George pada 2013 dan Putri Charlotte di 2015.

Meskipun sudah diketahui harga kamar perawatan bersalin per malamnya namun untuk jumlah keseluruhan biayanya sulit dipastikan. Ada berbagai faktor yang juga mempengaruhi biaya persalinan seperti masa tinggal, prosedur yang dilakukan, hingga obat-obatan.

Dikabarkan pula, Kate Middleton mendapat potongan harga untuk persalinan putra ketiganya. Hal ini merujuk pada program di Lindo Wing yang menyatakan bahwa para ibu yang sebelumnya pernah melahirkan di Lindo Wing bisa mendapat diskon 10%.

Tidak ada yang mengetahui berapa lama Kate dan William berada di rumah sakit tapi berdasarkan pengalaman sebelumnya, mereka tak suka berlama-lama. Ketika melahirkan Pangeran George dan Putri Charlotte, Kate Middleton memilih meninggalkan rumah sakit sehari setelah melahirkan.

Jika biaya persalinan Kate Middleton diprediksi sekitar US$ 15.000, ini masih lebih murah daripada biaya melahirkan ibu di Amerika lainnya. Berdasarkan sebuah studi dari Truven Health Analytics pada 2013, sejumlah rumah sakit di Amerika mengungkap kalau banyak wanita yang menghabiskan biaya US$ 32.000 untuk melahirkan normal dan US$ 51.000 bagi yang melalui operasi caesar, walau sebagian besar biaya tersebut ditutupi oleh asuransi yang dimiliki mereka.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading