Gaun Pengantin Meghan Markle, Siapa Perancang dan Sponsornya?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 March 2018 12:36
Gaun Pengantin Meghan Markle, Siapa Perancang dan Sponsornya?
Jakarta, CNBC Indonesia- Jelang pernikahannya dengan Pangeran Harry pada Mei mendatang, teka teki soal gaun pengantin Meghan Markle sebagai calon mempelai wanita ramai dibicarakan publik di Inggris. Mulai siapa yang akan ditunjuk jadi perancangnya, berapa harganya, hingga siapa yang kira kira akan membiayai?

Dilansir dari The Sun, para pembaca tabloid ini bertaruh aktris yang populer lewat serial The Suits ini akan menggunakan rancangan dari Victoria Beckham. Alasannya? Karena sewaktu sejoli ini mengunjungi Belfast beberapa waktu lalu, Meghan tampak mengenakan outer karya istri David Beckham itu.




Selain Victoria Beckham, nama perancang top lainnya juga masuk bursa taruhan yakni Ralph & Russo dan Alexander Macqueen.

Sayangnya untuk nama perancang terakhir tampak memiliki peluang sangat kecil. Seperti dikutip dari situs Elle dan Harper's Bazaar, Penulis dan Pakar Biography Kerajaan Inggris Kathie Nicholl meyakini bahwa tak mungkin Meghan menggunakan karya Alexander Mcqueen.

Gaun Alexander Macqueen, kata Nicholl, sudah dipilih oleh Kate Middleton terlebih dulu saat pernikahannya dengan Pangeran William pada 2010 lalu. "Ada yang bilang Meghan akan habiskan ratusan ribu pounds untuk gaun pernikahannya, tapi kayaknya tidak mungkin. Gaun Kate Middleton terakhir itu harganya 150 ribu pounds, jadi Meghan tak mungkin akan mengeluarkan anggaran melebihi calon Ratu Inggris," kata Nicholl.

Meski begitu, Nicholl yakin Meghan akan memilih gaun yang tepat dan bisa menonjolkan karakternya. Apalagi selama ini Meghan juga selalu mencuri perhatian dengan gaya berpakaiannya yang tergolong trendi, namun tetap berkelas.

Lantas, dari mana Meghan akan membiayai busana pernikahannya?

Sebelumnya Kate Middleton habiskan 150 ribu pounds untuk gaun pengantinnya, dan yang membiayai adalah orang tua Kate, Carol dan Michael Middleton. Kemungkinan besarnya, Meghan akan merogoh kocek sendiri untuk gaun pengantinnya nanti.

Meghan selama ini juga sering menggunakan busana-busana mewah bermerek, ia pernah terlihat menggunakan gaun memukau seharga hampir Rp 1 miliar saat menghadiri acara resmi bersama Pangeran Harry.

Menurut laman People, keluarga kerajaan Inggris memiliki aturan tidak boleh menerima pakaian gratis dari siapapun. Seorang juru bicara Duchess of Cambridge pun pernah mengutarakan bahwa Kate Middleton memiliki kebijakan untuk tidak menerima tawaran pakaian gratis alias endorse. 

"Dia tidak memakai pakaian gratis, dan saya pernah mendengarnya dari orang lain yang mengirim barang-barang kepadanya," kata salah satu desainer asal Inggris, Katherine Hooker kepada Huffington Post.

Dia menuturkan bahwa Duke dan Duchess of Cambridge serta Pangeran Harry selalu mendapatkan uang saku dari Pangeran Charles sebesar £ 20 juta.Tahun lalu ketiganya diduga telah menghabiskan uang sekitar £ 3,4 juta untuk pengeluaran seperti biaya bisnis dan kebutuhan lemari pakaian mereka.

Sebelum resmi menikah dengan Pangeran Harry, Meghan  sendiri tidak akan akan menerima uang pendanaan dari Pangeran Charles sampai ia menikahi pada 19 Mei 2018 mendatang. Itu artinya, Meghan sudah pasti mendanai penampilannya sendiri. 

Dengan kekayaan bersih sebesar 3,5 juta poundsterling, sebagian besar penghasilan Meghan berasal dari hasil bermain  drama serial Suits sebesar £ 35.000 per episode. Menurut Business Insider, perempuan berusia 36 tahun tersebut akan menerima penghasilan besar setelah bergabung dengan keluarga kerajaan.  (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading