Perhatian! Ini Dia 4 Saham Pilihan Bisa Beri Cuan di Atas 20%

Investment - Tri Putra, CNBC Indonesia
26 November 2020 13:34
Warga mempelajari platform investasi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (24/11/2020). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah melesat tinggi 11,24% sejak 3 pekan lalu. IHSG beranjak dari level 5.105,19 melesat lebih dari 550 poin ke level penutupan kemarin (26/11/20) di angka 5.679,24.

Sejatinya bahkan IHSG sempat menembus level 5.700 dan menguji level 5.750 sebelum akhirnya kemarin harus ditutup di zona merah karena aksi ambil untung meskipun sentimen global masih positif.

Reli IHSG dalam waktu singkat dalam jumlah besar ini sebenarnya karena berbagai sentimen global yang sedang ciamik.


Mulai dari kabar 4 jenis vaksin Covid-19 yang disebut-sebut memiliki efektivitas di atas 90%, kemenangan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46, dan proses transisi dari Presiden AS saat ini, Donald Trump yang mulai lancar.

Hal ini tentunya ditambah dengan sentimen-sentimen positif lain dari dalam negeri yang spesifik bagi suatu emiten atau sektor usaha seperti Rapat Dewan Gubernur BI edisi November 2020 memutuskan untuk menurunkan BI 7 Day Reverse Repo Rate sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 3,75%.

Hal ini tidak diperkirakan oleh pelaku pasar. Konsensus yang dihimpun CNBC Indonesia dan Reuters menghasilkan proyeksi BI 7 Day Reverse Repo Rate tetap di 4%.

Artinya, suku bunga acuan berubah untuk kali pertama sejak Juli atau empat bulan. BI 7 Day Reverse Repo Rate kini berada di di posisi terendah sejak diperkenalkan pada Agustus 2016 menggantikan BI Rate.

Tak ayal IHSG terbang tinggi, bahkan banyak saham-saham berkapitalisasi pasar besar mampu melesat hingga puluhan persen. Meski demikian para investor yang terlambat masuk ada bulan November ini jangan merasa ketinggalan.

Hal ini karena ternyata masih banyak saham-saham unggulan yang masih belum melesat atau masih mampu terbang hingga puluhan persen. Apalagi mengingat aksi profit taking para investor masih akan berlanjut pada perdagangan hari ini sehingga momen ini menjadi sweet spot untuk kembali mengkoleksi saham-saham unggulan.

Pada halaman berikutnya, Tim Riset CNBC Indonesia membuat analisa saham-saham yang punya potensi cuan di atas 20%. Namun CNBC Indonesia perlu menegaskan, tulisan ini bukan rekomendasi beli ataupun jual saham-saham yang dianalisis. Keputusan investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing investor.

Mari kita simak.

Sektor Finansial - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI)
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading