Rupiah Lemah, Dian Pelangi Susah Ekspansi Usaha

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 September 2018 17:03
Rupiah Lemah, Dian Pelangi Susah Ekspansi Usaha
Jakarta, CNBC Indonesia- Gejolak nilai tukar rupiah terhadap dolar masih membayang-bayangi para pengusaha dan semua orang. Bahkan hal ini pun juga menjadi kecemasan tersendiri bagi beberapa desainer Tanah Air, seperti Dian Pelangi.

Harga dolar yang sekarang Rp 14.890 membuat Dian Pelangi sedikit kecewa. Sebab desainer berusia 27 tahun ini sedang berfokus pada penjualan busana muslimnya dan show di luar negeri.




"Dian Pelangi sekarang tak hanya fokus pada Indonesia saja tapi juga dunia dan dolar naik sangat kecewa. Ini sangat berpengaruh pada bisnis aku seperti sekarang mau keluar negeri tiketnya naik dan saat sampai diluar negeri pengeluaran pun jauh lebih banyak karena untuk hotel dan biaya hidup lainnya meningkat harganya," kata Dian kepada CNBC Indonesia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, (Senin/17/2018).
 
Wanita yang masuk dalam daftar 30 anak muda Asia di bawah 30 tahun yang paling berpengaruh di dunia Versi Forbes ini juga kewalahan terhadap biaya pengiriman ke luar negeri untuk pelanggan luar negeri atau warga asing. Kendati mengambil bahan baku dari Indonesia, namun sesekali Dian pun merasakan kenaikan untuk bahan yang diambil dari pemasok lokal dari asing seperti bahan sutra.

Namun, Dian mengungkapkan meski ini begitu mencemaskan bagi biaya produksi, tapi tak terbesit untuknya  menaikan harga jual. Dian akan menakan keuntungan walau hanya mendapatkan sedikit.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading