Kisah Pria yang Jadi Miliuner Berkat Kelamin Palsu

Entrepreneur - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
24 May 2018 12:35
Kisah Pria yang Jadi Miliuner Berkat Kelamin Palsu
Jakarta, CNBC Indonesia- Anda bisa menjadi kaya di berbagai bidang termasuk yang tak terpikirkan. Seperti Gregg Miller yang membuktikan kalau dirinya bisa menghasilkan banyak uang berkat kelamin palsu. Ya, Gregg Miller merupakan seorang pengusaha pembuat kelamin palsu bukan untuk manusia melainkan hewan peliharaan.

"Apa yang saya lakukan adalah saya membuat implan testis untuk binatang peliharaan," ujar Miller seperti dilansir dari CNBC internasional.




Pria 64 tahun itu mendirikan Neuticles, silikon implan untuk anjing jantan buat menggantikan testisnya setelah dikebiri sehingga penampilan hewan kesayangan Anda tidak berubah. Ide pembuatan kelamin palsu buat anjing ini ternyata mampu memberikan kekayaan yang berlimpah.

Selama 20 tahun terakhir, Miller mengklaim kalau dirinya telah menjual lebih dari 500 ribu set Neuticles. Sepasang testis memiliki biaya sekitar US$ 380 (Rp 5,4 juta) hingga US$ 2,800 (Rp 39,6 juta) tergantung permintaan. Tidak hanya untuk anjing, Miller juga menciptakan testis buat gajah di kebun binatang.

Sebelum memulai bisnis, Miller yang tumbuh di Kansas dan menempuh pendidikan jurnalis mengaku tidak suka bekerja di media massa. Ia ingin menjadi pengusaha walau ditentang orangtua.

"Mereka tidak berpikir kalau menjadi pengusaha bisa sukses," kata Miller.



Setelah itu, ia sempat mencoba berbisnis permen selama kurang lebih 12 tahun. Kemudian Miller merasa jenuh dan di pertengahan 1990-an ia memiliki keinginan membeli anjing pelacak bernama Buck untuk menemaninya.

Miller bercerita kalau Buck pernah hilang selama empat hari. Rupanya Buck pergi karena tertarik dengan seekor anjing betina. Agar tidak kehilangan anjing kesayangannya lagi, Miller memutuskan untuk mengebiri Buck.

Demi penampilan Buck agar tetap seperti anjing pada umumnya, terlintas ide di kepala Miller membuat testis buatan. Bekerjasama dengan dokter hewan yang mengebiri Buck, mereka mengembangkan implan testis tersebut.

Dalam mengembangkan Neuticles, Miller bersama 32 investor lokal menghabiskan lebih dari US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar. Ia sempat disebut gila oleh keluarga dan orangtua karena idenya tersebut.

Selama lima tahun pertama, Miller mengaku tidak tahu apakah bisnis akan berlanjut. Ia kemudian memutar otak dan mulai beriklan di banyak majalah hewan peliharaan. Ia juga melakukan wawancara di radio dan menawarkan Neuticles gratis untuk semua pendengar.

Miller juga berusaha membangun hubungan dengan banyak dokter hewan hingga akhirnya bisnis tersebut meledak. "Akhirnya sampai pada masa saya benar-benar mendapatkan sekitar 250 sampai 500 respon setiap hari," ucapnya.

Kini kliennya bukan hanya masyarakat biasa, ada pula selebriti termasuk keluarga Kardashian. Dari bisnis ini, ia bisa menikmati hidup dengan memiliki sejumlah mobil mewah, beriklan di billboard, hingga rumah yang luas.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading