Ingin Punya Bisnis Kecantikan? Mulailah Jualan Lipstik

Entrepreneur - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
21 March 2018 13:19
Ingin Punya Bisnis Kecantikan? Mulailah Jualan Lipstik
Jakarta, CNBC Indonesia- Tak sedikit wanita milenial yang memiliki ketertarikan terhadap industri kecantikan. Bahkan sejumlah wanita Indonesia sudah mulai menjalani bisnis kosmetik hingga skin care. Bagi Anda yang ingin mencobanya, mulailah dengan jualan lipstik.

Beauty influencer sekaligus entrepreneur muda Lizzie Parra menyarankan untuk mulai dengan berjualan lipstik ketika ingin memiliki bisnis kecantikan. Ia mengatakan lipstik lebih mudah dipasarkan saat pertama berjualan.




"Banyak yang mulai dengan berjualan lipstik karena setiap perempuan pasti punya lebih dari satu lipstik. Makanya banyak yang mulai usaha dengan jualan lipstik dulu baru coba yang lain," kata Lizzie saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa hari lalu.

Lizzie juga memberikan pandangan kalau wanita tak mudah percaya dengan skin care. Mereka cenderung setia terhadap skin care yang sudah cocok dengannya. Berbeda dengan lipstik, wanita lebih berpeluang untuk mengeksplor warna dan jenis pulasan bibir.

Wanita yang berhasil membuat usahanya menjadi perseroan dengan nama PT Lizzie Parra Kreasi dalam waktu kurang dua tahun itu tak lupa menekankan untuk membuat proposal bisnis terlebih dahulu. Detail perhitungan modal dan biaya yang dikeluarkan juga harus jelas sejak awal.

Setelah proposal sudah benar-benar rampung harus berani memulai. Lizzie menilai banyak milenial yang punya teori bagus di awal namun masih ragu untuk mulai dari mana. Tak perlu harus dipatok, mulai dari mana pun sesuai kesanggupan Anda.

"Planning dulu dibikin ya, terus mulai jangan diteori saja. Jalan lah, mulai cari modal, cari partner, mulai telepon, karena orang-orang kalau sudah punya planning bagus tapi pas mau menjalankan maju-mundur akhrinya nggak jadi maju, itu sebenarnya yang bikin mereka nggak berhasil," saran wanita lulusan Prasetya Mulya Business School itu.

Setelah mulai, jangan mudah menyerah. Belajar dari pengalaman, walau Lizzie sudah dikenal sebagai beauty influencer tapi ia harus berjuang ketika baru berbisnis. Ia sering ditolak bahkan sampai mendatangi pabrik, dari pintu ke pintu, untuk membuat produknya karena tak ada yang percaya.

Kegigihan Lizzie Parra yang tak mudah menyerah akhirnya membuahkan hasil manis dan bisa ia nikmati saat ini. Oleh karena itu, wanita 31 tahun tersebut menyarankan untuk tidak gampang menyerah saat mengalami jatuh di awal berbisnis. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading