Drakorindo Bahaya! Ini 10 Situs Nonton Drama Korea 100% Legal

Tech - Tim, CNBC Indonesia
29 November 2021 17:15
Crash Landing On You (2019): 8.8

Jakarta, CNBC Indonesia - Anda pecinta Drama Korea tapi masih menontonnya lewat drakor indo? Selain merugikan pihak perfilman atau tim produksi Drama Korea hingga aktor dan aktrisnya, situs-situs ilegal seperti drakorindo juga bisa berbahaya untuk keamanan data pribadi Anda.

Sebagai fans dari drama korea dan variety show asal Negeri Ginseng tersebut tentu Anda ingin mengapresiasi aktor-aktor kesayangan Anda bukan?

Salah satu caranya adalah dengan menonton dan download tontonan K-Drama melalui aplikasi-aplikasi legal.


Situs atau Aplikasi Nonton Drakor Legal

Konten variety show atau Drakor yang diunggah di situs-situs ilegal seperti drakorindo merupakan hasil dari pembajakan film yang merugikan negara dan penggunanya. Situs ilegal ini tidak melakukan pembayaran pajak sehingga pendapatan negara bisa berkurang.

Selain itu, nonton Drama Korea secara ilegal sama dengan tidak menghargai hasil dari kerja keras para pelaku industri perfilman. Penonton yang menonton secara ilegal lewat perangkat pun bisa diserang virus malware!

Pasalnya, sudah banyak aplikasi streaming online legal dengan biaya langganan murah sampai yang gratis. CNBC merangkumnya untuk memberikan Anda opsi situs nonton Drama Korea yang legal.

1. Netflix

Netflix adalah salah satu aplikasi streaming film yang sudah sangat populer. Popularitasnya pun melejit sejak pandemi Covid-19 muncul dan pengguna barunya pun terus bertambah hingga saat ini. Di dalamnya terdapat banyak pilihan tontonan seperti Drama Korea.

Banyak sekali pilihan Drama Korea dari berbagai genre yang bisa Anda pilih. Banyak juga Drama Korea yang merupakan konten original Netflix seerti Kingdom, Hospital Playlist, Crash Landing On You dan masih banyak lagi.

Jangan khawatir! Anda bisa menonton Drakor dilengkapi dengan subtitle Indonesia kok. Selain Drama Korea, banyak juga pilihan film atau series barat yang tidak kalah menarik loh!

Harga Berlangganan: Rp 49 ribu - Rp 169 ribu/Bulan

2. Viu

Pecinta Drama Korea tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi streaming Viu yang merupakan aplikasi streaming khusus untuk drama-drama Asia seperti tontonan dari Thailand, Singapura, Jepang, Malaysia dan India.

Kelebihan Viu dari aplikasi streaming lainnya adalah pengguna bisa menonton Drama Korea gratis tanpa iklan. Walaupun begitu, tetap ada beberapa konten drama yang mengharuskan Anda mengakses akun premium.

Harga akun premium: Rp 30 ribu/Bulan

3. iflix

Opsi lain untuk nonton Drama Korea bisa dilakukan melalui aplikasi layanan video on demand asal Malaysia yaitu iflix. Selain Drama Korea, di sini terdapat banyak pilihan film box office hingga tontonan khusus anal-anak.

Sama hal nya dengan aplikasi Viu, Anda juga bisa menonton beberapa tayangan Drama Korea secara gratis. Untuk mengubah akun menjadi akun langganan VIP pun biayanya cukup murah dan banyak sekali tawaran promo.

Harga akun VIP: Rp 25 ribu/Bulan.

4. WeTV

Selanjutnya ada aplikasi nonton Drama Korea legal yaitu WeTV. Di sini terdapat banyak sekali pilihan Drakor yang siap masuk ke daftar tontonan Anda! WeTV juga menampilkan banyak drama Asia dari Thailand, Korea, Jepang, China hingga Indonesia.

Selain Drama Korea, di WeTV Anda juga bisa menyaksikan pilihan series terpopuler dari Indonesia loh! Menarik sekali bukan?

Harga akun VIP: Rp 35 ribu/Bulan

5. iQIYI

iQIYI merupakan aplikasi streaming online yang berasal dari China yang menyediakan banyak pilihan series dari Asia termasuk Korea. Anda bisa menonton banyak pilihan Drama Korea dan konten video Asia lainnya seperti anime.

Ada beberapa Drama Korea yang bisa Anda akses dengan gratis namun cukup terbatas. Untuk mengakses seluruh Drama Korea yang ada di situs ini, Anda harus berlangganan akun premium yang harganya sangat murah!

Harga langganan premium: Rp 3 ribu/Bulan.

6. Vidio

Aplikasi Vidio banyak menyajikan channel stasiun TV Nasional. Selain itu, aplikasi streaming ini juga bisa digunakan untuk maraton Drakor loh! Anda bisa menemukan pilihan Drama Korea pada menu TV Drama Asia.

Namun, sangat disayangkan aplikasi Vidio lebih banyak menayangkan drama-drama Korea yang sudah lama dan cenderung memiliki koleksi Drakor yang sedikit.

Harga paket premium: Rp 49 ribu/Bulan.

7. CatchPlay

Anda bisa menemukan banyak Drama Korea dengan rating tinggi di sini dengan pilihan genre yang lengkap. Anda bisa mengakses beberapa Drama

Korea secara gratis. Jika ingin mengakses konten secara keseluruhan, Anda bisa mengaktifkan akun premium dengan harga terjangkau.

Harga paket premium: Rp 66 ribu/Bulan.

8. Disney+ Hotstar

Pecinta Drama Korea pasti tau Drakor Snowdrop yang akan segera tayang. Snowdrop diperankan oleh aktris cantik Kim Jisoo yang juga merupakan leader dari BLACKPINK dan aktor tampan Jung Hae-in.

Snowdrop akan segera tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar. Selain Drakor ini, masih banyak drama-drama lainnya yang bisa Anda tonton di aplikasi streaming Disney+, harga berlangganan nya pun sangat murah dan terjangkau.

Harga berlangganan: Rp 39 ribu/Bulan.

9. Hulu

Aplikasi streaming Hulu ini merupakan platform nonton online milik Disney. Ada beberapa pilihan drama Asia termasuk Drama Korea pada aplikasi Hulu. Anda juga bisa mengakses tontonan sesuai usia hingga kategori film keluarga atau family shows.

Anda juga bisa mendapatkan akses gratis di aplikasi Hulu selama satu bulan pertama untuk pengguna baru.

Harga berlangganan: Rp 87 ribu/Bulan.

10. Viki

Aplikasi nonton Drama Korea legal selanjutnya adalah aplikasi streaming Viki. Di sini, Anda bisa mengakses banyak drama dan film dari negara-negara Asia seperti Korea Selatan, Jepang, Thailand dan masih banyak lagi.

Anda bisa nonton Drama Korea sepuasnya dengan biaya berlangganan yang sangat murah. Jadi, Anda tidak perlu lagi streaming Drama Korea secara ilegal seperti di situs drakorindo.

Harga berlangganan: Rp 5,500/Bulan.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading