Jangan Nonton Drakor di Filmapik, Ini 7 Situs yang Legal!

Tech - Tim, CNBC Indonesia
07 December 2021 12:15
Poster drama Korea Search: WWW(MyDramalist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama Korea merupakan produk budaya populer milik Korea Selatan yang berhasil merabah di banyak negara salah satunya Indonesia. Dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, masyarakat bisa menikmati tayangan Drama Korea dari aplikasi streaming online.

Cerita yang disuguhkan pun sangat beragam. Mulai dari kisah romansa, misteri, horor, politik, hukum, bisnis hingga drama dengan latar belakang sejarah dari negara Korea Selatan.

Sayangnya, dengan keberhasilan Drama Korea menggaet pasar internasional justru banyak bermunculan situs ilegal berbahaya yang membajak drama aslinya. Di situs ilegal seperti Filmapik, pengguna bisa menonton drama hasil bajakan secara gratis.


Hal ini tentu tidak disarankan. Karena situs-situs ilegal seperti Filmapik tersebut telah melakukan tindak kejahatan pembajakan film. Tentunya ini merupakan tindakan yang sangat tidak menghargai pihak penggarap Drama Korea.

Aplikasi Nonton Drama Korea

Silahkan beralih ke aplikasi-aplikasi streaming Drama Korea yang 100 persen legal. Jika masih belum tahu apa saja aplikasinya, berikut ini adalah aplikasi nonton Drakor yang bisa Anda gunakan.

1. Viu

Pertama, tidak lain tidak bukan adalah aplikasi Viu. Aplikasi ini merupakan solusi bagi para penonton yang tidak ingin repot-repot membuat akun untuk nonton Drama Korea. Artinya, beberapa Drama Korea yang ada di aplikasi Viu dapat diakses secara gratis. Viu bisa diakses melalui aplikasi di Android atau iOS dan melalui website resminya.

Namun, jika Anda ingin mengakses konten-konten premium, Anda harus memiliki akun VIP dengan biaya langganan sekitar Rp 30 ribu. Anda bisa puas menonton semua Drama Korea yang ada di Viu dari drama populer hingga yang terbaru.

Viu juga menyediakan layanan free trial selama 30 hari. Anda bisa menonton layanan konten VIP selama 30 hari secara gratis jika ingin menimbang terlebih dahulu. Layanan ini dikhususkan untuk para pengguna baru.

2. Netflix

Netflix adalah layanan streaming on demand yang menyediakan banyak film dan series termasuk Drama Korea. Terdapat banyak sekali pilihan Drama Korea dengan berbagai genre. Ada juga drama-drama yang merupakan original Netflix.

Untuk mengaksesnya, Anda harus registrasi akun terlebih dahulu dengan biaya berlangganan sekitar Rp 54 ribu hingga Ro 186 ribu sesuai dengan jenis paket yang Anda pilih. Netflix juga menyediakan layanan free trial untuk pengguna barunya yang ingin mencoba terlebih dahulu.

3. Iflix

Aplikasi Iflix menyediakan layanan nonton Drama Korea secara gratis dan berlangganan. Aplikasi yang berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia ini juga menyediakan drama-drama Asia lainnya seperti Thailand, China, Jepang dan Indonesia.

Ada banyak pilihan Drama Korea, film dan siaran langsung acara televisi seperti acara olahraga yang bisa diakses secara gratis tetapi terbatas. Untuk mengaksesnya tanpa batas, silahkan aktifkan akun premium seharga Rp 25 ribu per bulan.

4. iQIYI

iQIYI adalah aplikasi streaming Drama Korea yang dimiliki oleh Singapura. Terdapat banyak pilihan Drama Korea hingga reality show yang ditawarkan oleh aplikasi iQIYI. Selain itu, terdapat pula tontonan Asia berkualitas lainnya.

Ada beberapa tontonan yang bisa Anda nikmati secara gratis. Untuk mengaktifkan paket premium iQIYI juga tidak mahal. Hanya dengan Rp 3 ribu per bulan saja untuk bisa mendapatkan akun premium dan nonton semua tayangan yang ada di iQIYI.

5. Vidio Premier

Vidio adalah layanan streaming film milik Indonesia yang didirikan pada 1 Oktober 2014. Aplikasi ini dimiliki oleh perusahaan Elang Mahkota Teknologi (Emtek). Anda bisa menonton tayangan Drama Korea di sini.

Selain Drama Korea, tentunya banyak pilihan tontonan lainnya seperti film Indonesia, Thailand, India hingga film-film barat. Biaya langganan akun Video mulai dari Rp 19 ribu sampai dengan Rp 199 ribu.

6. WeTV

Selanjutnya ada aplikasi nonton Drama Korea lainnya yaitu WeTV. Terdapat banyak sekali pilihan Drama Korea populer yang siap masuk ke daftar tontonan milik Anda. WeTV juga menampilkan banyak pilihan drama Asia terbaik lainnya dari Thailand, Korea, Jepang, China hingga Indonesia.

Selain Drama Korea, WeTV juga banyak pilihan series terpopuler dari Indonesia loh! Beberapa tayangan bisa Anda saksikan gratis. Untuk mengakses akun premium, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 35 ribu saja per bulan.

7. Viki

Viki adalah situs streaming yang berpusat di San Mateo, California dan memiliki kantor di Singapura, Jepang dan Seoul. Tontonan Drama Korea yang ada di situs web streaming milik Viki sebagian besar bisa diakses secara gratis.

Untuk mengakses konten eksklusif dan nonton dengan bebas iklan, Anda bisa mengaktifkan Viki Pass dengan membayar biaya langganan.

Jadi, jika Anda masih menonton Drama Korea di Filmapik dan situs-situs ilegal lainnya, silahkan beralih ke aplikasi-aplikasi legal yang sudah disebutkan di atas.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Drakorindo Bahaya! Ini 10 Situs Nonton Drama Korea 100% Legal


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading