9 Aplikasi dan Situs Nonton Drama Korea, 100 Persen Legal!

Tech - Tim, CNBC Indonesia
11 April 2022 15:14
Drama Korea Crazy Love. (Dok: Disney Hotstar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi beberapa orang yang menonton berbagai Drama Korea masih mengandalkan situs layanan streaming film ilegal karena gratis dan tidak repot untuk berlangganan. Misalnya LK21, IndoXXI, maupun nonton melalui channel Telegram.

Walaupun lebih mudah untuk diakses dan tidak perlu berlangganan, menonton Drama Korea secara ilegal ternyata bisa berbahaya. Selain menciderai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), bahaya lainnya yaitu smartphone atau PC Anda berpotensi terkena malware berbahaya.

Maka dari itu, pengguna dianjurkan untuk menonton dan berlangganan untuk menonton Drama Korea melalui aplikasi-aplikasi video on demand atau situs legal baik berbayar maupun gratis.


Selain mudah untuk diakses, keamanannya pun terjamin sehingga Anda tidak perlu takut jika perangkat Anda saat menonton terkena virus ataupun malware.

Aplikasi dan Situs Nonton Drama Korea Legal

Berikut ini beberapa aplikasi dan situs nonton Drama Korea yang legal, baik gratis dan berbayar:

1. WeTV

WeTV merupakan platform video on demand asal China yang memungkinkan pengguna untuk menonton film secara online. WeTV mempunyai beragam koleksi Drama Korea, Tiongkok, Anime, dan lainnya.

WeTV dapat diakses secara gratis oleh pengguna. Tetapi, platform ini juga menyediakan berbagai paket berlangganan yang bisa memberikan berbagai keuntungan, seperti tidak adanya iklan maupun menonton episode Drama Korea lebih awal daripada akun gratis.

Untuk berlangganan WeTV, harganya dibanderol mulai dari Rp 25.000/bulan hingga Rp 249.000/tahun. WeTV dapat Anda akses melalui https://wetv.vip/ dan aplikasi yang dapat Anda unduh melalui App Store atau App Store

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar juga menawarkan beberapa koleksi Drama Korea, namun memang tidak sebanyak beberapa aplikasi video on demand lainnya. Hal ini dikarenakan Disney+ Hotstar lebih banyak menyediakan berbagai koleksi film-film produksi Disney, Marvel, Pixar, Lucas Films (Star Wars).

Fitur-fitur yang terdapat di Disney+ Hotstar juga mirip dengan aplikasi video on demand lainnya, seperti subtitle beberapa bahasa dan menonton drama secara offline.

Jika Anda ingin berlangganan, harga yang dibanderol mulai dari Rp 39.000 hingga Rp 199.000 per tahun. Pengguna dapat mengakses Disney+ Hotstar melalui https://www.hotstar.com/ maupun diunduh melalui Play Store atau App Store.

3. Vidio

Vidio merupakan situs layanan video on demand yang legal dan Anda dapat mengaksesnya melalui https://www.vidio.com/. Vidio memiliki berbagai koleksi serial Drama Korea dan Asia lainnya. Layanan ini dapat diakses secara gratis dan berbayar.

Harga yang dibanderol untuk menggunakan Vidio Premiere yaitu mulai dari Rp 19.000/minggu atau Rp 199.000/tahun. Fitur-fitur yang disediakan adalah subtitle bahasa Indonesia dan beberapa bahasa lainnya, pilihan kualitas HD, dan lainnya.

4. Catchplay

Selanjutnya, platform nonton Drama Korea secara legal yaitu melalui Catchplay. Catchplay merupakan layanan video on demand legal yang menawarkan berbagai koleksi Drama Korea. Tetapi, beberapa koleksi Drama Korea yang ditawarkan termasuk serial lawas.

Untuk menonton salah satu drama atau filmnya, pengguna terlebih dahulu harus melakukan registrasi. Detail harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp 45.000/bulan.

5. Hulu

Hulu merupakan layanan video on demand legal yang memiliki berbagai koleksi Drama Korea dan serial lainnya. Pengguna dapat menonton dengan mengaksesnya di https://www.hulu.com/.Jika Anda ingin berlanggan

an untuk menikmati berbagai koleksi Drama Korea, pengguna dapat merogoh kocek mulai dari Rp 99.000/bulan.

6. VIU

Viu merupakan layanan video on demand yang menyediakan berbagai Drama Asia, program variasi, anime, dan berita hiburan lainnya. Viu dapat diakses oleh pengguna secara gratis namun dengan berbagai keterbatasan.

Bagi Pengguna Viu dengan keanggotaan premium mendapatkan beberapa keuntungan, seperti bebas nonton drama tanpa jeda iklan, bebas download drama, bebas akses episode terbaru, hingga akses konten eksklusif tanpa batas.

Selain itu, fitur pendukung lain seperti tersedianya subtitle Indonesia, tersedia juga kualitas HD, dan dapat di download dan ditonton drama secara offline.

Harga yang dibanderol untuk berlangganan Viu Premium yaitu mulai dari Rp 33.000/bulan. Untuk mengakses Viu dapat dilakukan melalui situs http"//viu.com/ atau bisa juga diunduh aplikasi melalui Play Store dan App Store.

7. Netflix

Netflix juga menjadi salah satu layanan video on demand yang mempunyai koleksi aneka film dengan banyak sekali genre. Selain menikmati berbagai film dari lintas negara, Netflix juga memiliki berbagai koleksi Drama Korea populer pada kategori K-Drama.

Netflix memiliki fitur untuk menonton secara offline, download, dan tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia dan berbagai bahasa lainnya. Harga yang dibanderol untuk berlangganan Netflix mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 186.000.

Anda dapat mengakses Netflix melalui situsnya di https;//www.netflix.com/ dan melalui aplikasinya yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.

8. iQIYI

iQyi merupakan platform layanan video on demand legal yang menyediakan beragam drama Asia seperti Korea, China, dan Jepang. iQiyi sendiri juga menyediakan akses gratis bagi pengguna.

Tetapi, jika pengguna ingin mengakses kelanjutan episode secara lengkapnya, maka pengguna diharuskan untuk berlangganan VIP terlebih dahulu.

Seperti layanan video on demand lainnya, iQiyi juga memiliki beragam macam fitur pendukung, mulai dari subtitle beberapa bahasa. Harga untuk berlangganan iQiyi pun mulai dari Rp 90.000/bulan hingga Rp 749.000/tahun.

Pengguna dapat menonton Drama Korea melalui iQiyi di situs https;//www.iq.com/ atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

9. Viki

Viki merupakan salah satu layanan video on demand legal dengan berbagai koleksi drama Asia khususnya Drama Korea. Viki dapat diakses secara gratis, namun jika pengguna yang berlangganan maka akan mendapatkan keuntungan seperti bisa memilih kualitas HD dan menonton tanpa ada iklan.

Viki memiliki berbagai macam fitur, seperti layanan subtitle bahasa Indonesia, kualitas video, dan lain sebagainya. Harga untuk berlangganan Viki dimulai dari Rp 14.000 hingga Rp 72.000/bulan.

Untuk mengakses Drama Korea secara gratis melalui Viki, Anda dapat mengunjungi situs berikut ini www.viki.com. Layanan Viki juga bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jangan Nonton Drakor di Filmapik, Ini 7 Situs yang Legal!


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading