9 Situs Nonton Drama Korea 100% Legal, Drakorindo Bahaya!

Tech - Tim, CNBC Indonesia
11 January 2022 19:47
The Great Shaman Ga Doo-shim. (Dok: KAKAO TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama Korea adalah salah satu tontonan series yang selalu menjadi pilihan untuk dinikmati saat liburan atau akhir pekan. Selain karena ceritanya yang seru, drama Korea memiliki ciri khas yang bisa membuatnya menjadi Budaya Populer di negara asalnya.

Drama Korea berhasil tersebar dan dinikmati hampir di seluruh belahan dunia. Sayangnya, dengan kepopuleran tersebut, muncul banyak sekali situs nonton drama Korea yang ilegal atau tidak mengantongi izin, seperti Drakorindo.

Tontonan yang berada di situs ilegal tersebut merupakan hasil pembajakan. Di mana, keuntungan yang didapatkan oleh pihak situs ilegal seperti Drakorindo tentu tidak akan sampai kepada pihak produksi film beserta aktor aktris yang bermain di Drakor tersebut.


Situs Nonton Drakor Legal

Daripada Anda download drama Korea melalui Drakorindo, lebih baik Anda langsung menontonnya melalui situs atau aplikasi legal. Tentunya, melalui situs legal Anda akan mendapatkan pengalaman menonton lebih baik.

Walaupun di situs download Drakor seperti Drakorindo terdapat pilihan kualitas HD, namun, percayalah, kualitas tersebut tidak akan sebaik ketika Anda menonton drama Korea langsung melalui aplikasi legal.

Nonton drama Korea dengan legal juga menjadi bentuk penghargaan penonton kepada para kreator film agar mereka tetap mendapatkan keuntungan. Jika belum tahu, ini dia pilihan situs atau aplikasi legal untuk nonton drama Korea di rumah:

1. Viu

Salah satu situs nonton drama Korea legal adalah Viu. Terdapat versi situs online dan aplikasi yang bisa Anda download melalui Android, iOS maupun Windows. Platform streaming ini sangat populer di kalangan pecinta drama Korea. Karena, Viu memiliki banyak koleksi drama Korea yang bisa dinikmati.

Selain itu, terdapat juga beberapa drama Korea original Viu yang hanya tayang di aplikasi streaming ini saja. Selain drama Korea, Anda bisa menyaksikan berbagai tontonan lainnya dari negara Asia seperti drama Thailand, Singapura, India, dan Jepang.

2. Netflix

Netflix merupakan aplikasi streaming series dari berbagai negara yang sangat populer. Aplikasi asal Amerika ini berhasil menggaet 36,6 juta pengguna baru selama masa pandemi. Di dalamnya banyak sekali pilihan tontonan yang bisa dinikmati termasuk drama Korea.

Netflix juga sering memproduksi drama Korea original seperti Hospital Playlist, Start Up, Hometown Cha-Cha-Cha, Squid Game dan masih banyak lagi.

Bukan hanya drama dari Korea saja, pengguna bisa menikmati series dari berbagai negara seperti Amerika, Turki dan masih banyak lagi. Series atau drama yang ada di Netflix dijamin seru-seru dan bikin Anda ketagihan nonton!

3. WeTV

Pilihan tempat nonton drama Korea lainnya yang bisa Anda gunakan secara legal adalah aplikasi WeTV. Terdapat banyak pilihan drama Korea dengan berbagai genre di dalamnya yang bisa Anda nikmati.

Selain itu, aplikasi ini juga menyertakan banyak pilihan tontonan film dan drama dari Asia, seperti drama Thailand, China dan Jepang. Beberapa tayangan series Indonesia terbaik juga tayang di WeTV.

4. iQIYI

iQIYI merupakan situs nonton drama Korea yang terdapat juga dalam bentuk aplikasi. Sehingga pengguna bisa mengunduhnya di Play Store. Di sini terdapat pilihan drama Korea yang tidak kalah banyak dari aplikasi sebelumnya.

Selain itu, jika Anda juga merupakan pecinta anime, aplikasi iQIYI juga menampilkan tayangan anime terbaru dan tayangan Asia lainnya.

5. Disney+ Hotstar

Sesuai dengan namanya, Disney+ Hotstar menayangkan banyak pilihan film disney. Namun, ternyata aplikasi Disney+ Hotstar juga menyediakan pilihan tontonan Drakor di dalamnya. Drama Korea Snowdrop yang selalu viral tiap penayangannya juga ditayangkan secara legal di aplikasi Disney+ Hotstar.

Berbahagia lah bagi para pengguna kartu Telkomsel, karena biasanya, ketika Anda mengaktifkan paket internet, Anda juga akan mendapatkan langganan Disney+ Hotstar sekaligus.

6. iFlix

iFlix juga bisa menjadi pilihan situs nonton drama korea online selain aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya. Di sini, pengguna bisa menemukan banyak drama dan film Korea populer yang bisa Anda tonton.

Jika Anda bingung, iFlix akan memberikan rekomendasi tontonan sesuai dengan jumlah views. Di sini, Anda juga bisa menggunakan fitur anak di bawah umur untuk menyaksikan acara khusus anak-anak.

7. Hulu

Hulu merupakan situs nonton drama Korea yang dimiliki Disney. Di sini, Anda bisa menemukan banyak pilihan drama Asia. Hulu juga menyediakan beragam pilihan tontonan sesuai asia dan sesuai kategori. Terdapat kategori family shows yang bisa Anda nikmati bersama keluarga di rumah.

Selain untuk menonton drama Korea, Anda juga bisa berlangganan paket bersamaan dengan tayangan Disney+ dan ESPN+.

8. Viki

Sama halnya dengan aplikasi lain, Viki menyediakan pilihan tontonan drama Korea dari berbagai genre. Untuk bisa mengaksesnya, Anda hanya perlu login menggunakan Facebook, Google atau akun Rakuten.

Banyak tontonan asia lainnya yang bisa Anda saksikan di situs atau aplikasi Viki ini. Seperti tontonan Mainland Chinese, Taiwanese, Japanese dan masih banyak lagi.

9. Vidio

Vidio adalah situs dan aplikasi yang digunakan untuk streaming stasiun televisi nasional. Selain itu, terdapat juga beberapa drama Korea di aplikasi ini. Anda bisa membuka menu TV Show lalu lihat pada bagian TV Drama Asia. Sayangnya, drama Korea yang terdapat di aplikasi ini sebagian besar adalah drama lama.

Itulah rekomendasi situs dan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk nonton drama Korea secara legal di rumah. Situs-situs di atas mengharuskan Anda terkoneksi dengan internet, kecuali Anda mengunduh kontennya untuk ditonton secara offline.

Biaya langganan dari aplikasi nonton drama Korea di atas juga cukup terjangkau dan bervariasi. Di aplikasi tersebut, Anda bisa menikmati drama Korea dengan kualitas video yang bagus dan subtitle Indonesia yang baik dan benar. Selamat mencoba!


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading