Simak! Deretan Web Drama Korea Durasi Singkat, Tapi Seru

Lifestyle - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
02 January 2022 16:00
iustrasi tulisan drama korea

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama Korea alias drakor memang tengah menjamur dan jadi hiburan favorit. Meski seru, banyak yang mengeluhkan drakor karena durasinya yang cukup panjang dan jumlah episode yang cukup banyak.

Namun, seperti juga banyak industri yang terus berinovasi, drakor juga kini menjamah web drama di Youtube dengan durasi yang lebih singkat. Untuk yang ingin mencoba menonton web drakor? Ini deretan judul yang direkomendasikan!



Bite Sister

Bite Sister merupakan web drakor berjumlah 10 episode, dengan tema fantasi tentang vampir. Dibintangi oleh aktris kenamaan Kang Hanna, diproduksi oleh tvN D story. Aktor Lee Shin Young menjadi lawan main dari Kang Han Na.

Mengisahkan Han Yi Na sebagai vampir berusia 821 tahun, yang membenci ketidakadilan. Ketika dia menemukan dirinya sebagai influencer online trendsetter dengan lebih dari satu juta pengikut, dia menggunakan kekuatannya untuk diam-diam membantu mereka yang membutuhkan.

Mau lihat bagaimana Kang Hanna bikin pangling? Web Drakor ini dapat ditonton melalui channel YouTube resmi Handsome Production.

The Temperature Of Language


Kisah para sahabat yang mengalami konflik yang membuat mereka tumbuh ada di web drama The Temperature of Language. Kisah diawali oleh para siswa kelas 11, yang menggunakan tema hilangnya siswa top sekolah 100 hari sebelum ujian masuk.

Dari sana, akan ditarik kembali waktu dari sebelum siswa ranking 1 sekolah menghilang. Bukan cuma itu, drama ini juga mengisahkan bagaimana pada akhirnya mereka bersama-sama saling tumbuh dan menghibur satu sama lain dengan hangatnya kata-kata.

Web drama ini tayang di tvN D story, sekarang juga dapat ditonton di Viki dan Apple TV. Dibintangi oleh Jin Ji Hee, Kang Min Ah, Nam Yoon Su, Park Se Yun, Yoo Jung Woo, dan Joo Eo Jin.

A-Teen


Pada usia 18 tahun, permasalahan yang dialami para remaja sering kali dianggap sepele oleh orang dewasa. A-Teen menceritakan tentang para remaja di usia 18 tahun. Tentang para remaja yang merasa kerap kali mengalami berbagai hal yang dianggap sepele. Padahal, sebagai remaja, semua momen yang mengkhawatirkan sangat serius bagi mereka.

Dibintangi oleh Shin Ye Eun, Lee Na Eun, Shin Seung Ho, Kim Dong Hee dan lain sebagainya, drama ini menjadi titik balik karir bagi para aktor muda tersebut. Diproduksi oleh Playlist Global, web drama ini tayang di Naver TV Cast dan telah memiliki dua musim.

Failing In Love


Aktor muda Son Sang Yeon dan Yang Hye Ji membintangi web drama yang tayang di V Live dan Naver TV Cast ini. Menceritakan tentang Pa Rang (Son Sang Yeon) dan Si Won (Yang Hye Ji) yang merupakan teman sekelas di sekolah dasar dan mereka tinggal di rumah yang sama, dengan keluarga Pa Rang di lantai dua dan keluarga Si Won di lantai pertama.

Pa Rang mendengar dari teman sekelas lain bahwa Si Won menyukainya, namun Pa Rang tak mengatakan apapun pada perempuan itu. Melalui masa sekolah menengah, Pa Rang sering menyatakan perasaannya kepada gadis-gadis yang berbeda, dengan dalih dirinya terpikat. Namun, Pa Rang selalu ditolak.

Di masa sekolah menengah, Pa Rang masih terus menyatakan perasaannya kepada gadis yang berbeda di sekolahnya. Gadis-gadis itu mengatakan kepadanya bahwa Si Won menyukainya, karena itulah gadis-gadis tersebut menolaknya. Hal tersebut justru membuat Pa Rang khawatir ia tidak akan pernah punya pacar.

Ia berbalik ke Si Won dan mengatakan kepadanya bahwa Pa Rang sekarang menyukainya, tetapi anehnya Si Won mengatakan kepadanya bahwa ia tidak menyukai Pa Rang, hingga Pa Rang bingung. Failing In Love sukses sebagai web drama sampai akhirnya ditayangkan oleh stasiun tv national MBC di akhir tahun 2019.

Nah sudah tahukan? Yuk nonton sambil menghabiskan akhir pekan!


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pecinta Drakor Merapat! Ini 6 Drakor Baru Wajib Ditonton


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading