Awas Shock! Ini Drakor 2021 Terburuk versi Netizen Korsel

Lifestyle - sef, CNBC Indonesia
01 January 2022 12:20
Snowdrop (Allkpop.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah drama Korea (drakor) terbaik rilis tahun 2021. Beberapa mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat.

Sebut saja serial Squid Game yang bahkan mendapat tiga nominations Golden Globe 2022. Drakor lain, The Penthouse yang mendapatkan rating 28,8% dan Hometown Chachacha yang mendapat rating 12,7%.




Namun ada pula drakor yang disebut Koreanet, netizen Korea Selatan (Korsel), terburuk. Meski hal ini tak lepas dari subjektivitas dan preferensi pribadi penonton.

Mengutip Allkpop, netizen membuat postingan di komunitas online dan memilih drama terburuk 2021. Dari semuanya, netizen memilih "Snowdrop" sebagai drama terburuk 2021.

"Saya sangat setuju," tulis wargnet lain berkomentar, dikutip Sabtu (1/1/2022).

"Saya tidak pernah mengomentari posting apa pun tetapi saya meninggalkan komentar karena drama ini benar-benar yang terburuk."

"Ini memang drama terburuk tahun ini," kata yang lain.

"Saya ingin mengatakan itu drama terburuk di tahun 2000-an."



Drama Snowdrop sendiri, tayang di JTBC. Drama ini merupakan debut Jisoo BLACKPINK dan dibintangi pula oleh aktor Jung Hae-in.

Meski baru beberapa episode, drama ini memang sempat mengundang kontroversi. Ini pula membuat petisi muncul untuk menghentikan penayangannya.

Mengutip Korean Herald, Snowdrop dianggap melenceng dari fakta sejarah Korea Selatan (Korsel). Beberapa poin mengidentifikasi ini pada penayangan dua episode pertama, 18 dan 19 Desember.

Pertama, karakter utama wanita dalam drama itu menyelamatkan tokoh utama pria yang seorang mata-mata. Kedua, saat karakter utama pria dikejar oleh tokoh pendukung pria yang digambarkan dari Agency for National Security Planning.

Pada adegan tersebut, Snowdrop memainkan lagu bersejarah yang menyimbolkan gerakan pro-demokrasi. Tidak hanya itu, penonton Korsel juga sempat memprotes keberadaan lagu itu lewat media sosial.

"Beberapa adegan dari serial tersebut telah memicu kontroversi. Petisi tersebut hingga saat ini telah mencapai lebih dari 200.000 tanda tangan pada saat penulisan," tulis media itu.

Snowdrop sendiri berlatar tahun 1987 di Seoul. Ceritanya dimulai dengan mahasiswa pascasarjana Im Soo-ho (Jung Hae-in) melompat ke asrama universitas wanita.

Eun Young-cho (Jisoo) jatuh cinta saat dia membantu Soo-ho bersembunyi dari pemerintahan diktator. Hingga kini belum ada komentar dari pihak produksi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wajib Nonton, Ini 8 Drama Korea Baru November


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading