18 Drakor Terbaik 2021, Ada yang Viral di Seluruh Dunia

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
31 December 2021 17:30
Our Beloved Summer

Jakarta, CNBC Indonesia - Sepanjang tahun 2021, pecinta drama Korea sangat dimanjakan oleh penampilan aktor serta aktris berbakat dalam serial berbagi genre. Beberapa drama Korea di tahun 2021 ini bahkan sukses mencuri perhatian di seluruh dunia dan viral di sosial media. 

Bagi Anda pencinta drama Korea, berikut Tim CNBC Indonesia telah merangkum drama Korea terbaik sepanjang 2021:

Drakor Terbaik 2021


1. Squid Game

Squid Game adalah K-drama terbaik tahun 2021 yang mengusung tema survival game. Serial ini menceritakan tentang 456 orang yang putus asa dan memilih untuk mengikuti permainan Squid Game demi mendapatkan hadiah 45,6 miliar won. Hanya ada satu orang pemenang yang akan mendapatkan hadiahnya. Namun sayangnya, untuk bisa berhasil masuk ke babak selanjutnya dan mendapatkan hadiah tersebut, mereka harus mempertaruhkan nyawa.

Aktor yang membintangi drama ini antara lain adalah Lee Jung Jae, Wi Ha Jun, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, Oh Young Soo dan Gong Yoo yang akan hadir sebagai cameo.

2. Vincenzo

Drakor yang diperankan oleh Song Jong Ki dan Jeon Yeo Bin, Vincenzo berhasil viral di banyak negara dan mencetak rating tinggi di tahun 2021. Bercerita tentang kisah seorang pengacara mafia Italia bernama Vincenzo Cassano yang melarikan diri ke Korea Selatan setelah kematian bosnya. Di Korea, Vincenzo bertemu banyak orang baru di Geumga Plaza, gedung yang akan dibeli oleh grup konstruksi Babel. Namun, Vincenzo tidak ingin gedung itu dijual karena terdapat puluhan ton emas yang terkubur di dalam Geumga Plaza dari taipan China yang baru saja meninggal.

Walaupun kisahnya agak berat, drama ini ditampilkan dengan unsur komedi khas yang membuatnya menjadi Drakor terbaik 2021.

Vincenzo (ist)Foto: Vincenzo (ist)
Vincenzo (ist)

3. Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha adalah salah satu drama Korea bergenre komedi romantis yang bisa dikatakan paling populer di tahun 2021. Episode terakhir Hometown Cha-Cha-Cha menyentuh rating tertinggi rata-rata 12,7%.

Drama Korea romantis yang diperankan oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho mengisahkan tentang seorang wanita yang bekerja sebagai dokter gigi berwatak tegas dan perfeksionis yang harus terpaksa pindah untuk buka klinik gigi di desa tepi laut bernama Gongjin. Di sana, dia bertemu pria pekerja serabutan bernama Hong Doo Shik. Drama ini dibuat menarik dengan interaksi pemeran utama bersama warga desa Gongjin yang penuh komedi dan romansa kehidupan.

Baca Juga: 10 Situs Nonton Drama Korea Legal

4. Nevertheless

Nevertheless adalah drama Korea yang berkisah tentang trauma percintaan. Karakter utamanya, Yoo Na Bi, yang diperankan oleh Han So Hee mengalami trauma karena hubungan percintaannya berakhir gagal. Yoo Na Bi lalu bertemu dengan pria bernama Park Jae Eon diperankan oleh Song Kang yang memiliki sifat ramah dan ceria kepada semua orang. Meski begitu, Park Jae Eon tidak tertarik menjalankan hubungan pacaran. Keduanya menjadi cukup dekat karena kuliah di jurusan yang sama dan menjalin kisah yang rumit.

5. Hospital Playlist 2

Seperti namanya, drakor ini mengisahkan tentang lima dokter yang pertama kali bertemu saat sekolah kedokteran dan menjadi sahabat. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do dan Kim Dae Myung.

Ceritanya mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari lima sahabat dan dibawakan dalam genre slice of life. Hospital Playlist season 1 maupun season 2 berhasil menjadi drakor favorit banyak pencinta drama Korea karena alur cerita yang menenangkan dan seru untuk diikuti.

6. Youth of May

Youth Of May adalah drama bernuansa romantis yang mengisahkan tentang pertemuan naas antara mahasiswa kedokteran bernama Hwang Hee Tae yang diperankan Lee Do Hyun dan seorang perawat bernama Kim Myung Hee yang diperankan oleh Go Min Si. Keduanya jatuh cinta di tengah peristiwa pemberontakan Mei 1980 Korea Selatan.

Drama ini menyajikan cerita awal dengan kematian Kim Myung Hee pada awal episode dengan ditunjukkannya jenazah yang ditemukan. Lalu drama Youth of May akan menceritakan sejarah mereka berdua 40 tahun lalu.

7. Move To Heaven

Move To Heaven diangkat dari sebuah esai yang berjudul Things Left Behind yang ditulis oleh Kim Sae Byul, seorang petugas jasa pembersih barang dan TKP orang yang telah meninggal dunia. Ia adalah orang pertama yang menjalani profesi tersebut.

Drakor Move To Heaven menceritakan tentang Han Geu Ru diperankan oleh Tang Joon Sang, seorang pemuda dengan sindrom asperger yang menjalani bisnis pembersih TKP bernama Move To Heaven bersama ayahnya Han Jeong Woo yang diperankan oleh Ji Jin Hee. Namun, Geu Ru ditimpa musibah ketika sang ayah meninggal dunia dan meninggalkan dirinya sebatang kara. Ternyata, sang ayah telah memberikan hak asuhnya kepada sang paman yang belum pernah bertemu dengannya.

Sosok paman yang dingin dan sering kali membuat onar akhirnya menjalani hidup bersama Geu Ru dan melanjutkan bisnis sang kakak. Kisah kematian yang ada di setiap episodenya mampu membuat para penonton menguras air mata pilu. Apalagi dengan Geu Ru yang harus bergelut dengan traumanya.

8. Happiness

Drakor Happiness merupakan drama thriller apokaliptik yang berlatar tempat di gedung apartemen bertingkat yang dikelompokkan berdasarkan status sosial. Dalam drama ini, Yoon Sae Bom yang diperankan oleh Han Hyo Joo tinggal bersama dengan teman lamanya sesama perwira yakni Detektif Jung Yi Hyun yang diperankan oleh Park Hyung Sik.

Tiba-tiba, pasca Covid-19, virus menular lainnya hadir dan mewabah di apartemen tersebut. Mereka pun mengisolasi gedung apartemen dan para penghuni berjuang untuk tetap bertahan hidup. Drakor satu ini juga berhasil mendapatkan rating tinggi di penghujung tahun 2021.

9. Law School

Drakor terbaik selanjutnya berlatar tempat di Fakultas Hukum Universitas Hankuk. Law School menceritakan tentang kisah para mahasiswa dan profesor yang terjebak dalam kasus kematian yang tidak biasa. Diawali dengan profesor Seo Byung Ju yang diperankan oleh An Nae Sang menjadi korban pembunuhan ketika mahasiswa sedang melakukan uji coba sidang.

Drakor yang diperankan oleh pemeran utama Kim Bum dan Ryu Hye Young ini menyajikan kisah hukum yang memengaruhi kehidupan sehari-hari dilengkapi dengan kisah persahabatan dan percintaan.

10. The Devil Judge

The Devil Judge adalah drama Korea yang bertema distopia yang menggambarkan dunia penuh dengan kekacauan dan korupsi di mana-mana. Drama ini dibintangi oleh aktor senior Ji Sung, Jinyoung GOT7 dan Kim Min Jung.

Menceritakan tentang hakim yang dikenal sebagai hakim iblis karena selalu menghukum penjahat seberat-beratnya. Ia mengubah pengadilan menjadi reality show untuk menghukum para pelaku kejahatan. Drama ini penuh dengan intrik politik, relasi kuasa dan balas dendam.

11. The Penthouse 2 dan 3

The Penthouse adalah drama Korea berjumlah 3 season yang menceritakan kisah para orang kaya di apartemen mewah Hera Palace. Drama ini menceritakan tentang perebutan kekuasaan, balas dendam, perselingkuhan, bullying dan konflik lainnya antar penghuni Hera Palace.

Visual dan alur cerita yang penuh plot twist ini sering kali membuat penontonnya merasa tidak masuk akal. Namun ternyata, The Penthouse mampu memberikan kesan sebagai drakor terbaik di tahun 2021 ini.

Baca Juga: Wajib Nonton! Ini Drama Korea Action Terbaik

12. Mr Queen

Drama Korea terbaik dan terunik mungkin bisa dikatakan jatuh kepada drakor Mr Queen yang bergenre komedi romantis dan mengusung tema cerita kerajaan atau saeguk. Drakor ini diperankan oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun yang beberapa kali mencatat rating tinggi ketika penayangan.

Mengangkat kisah tentang Jang Bong Hwan, chef lelaki yang berasal dari zaman modern secara tiba-tiba harus terjebak di dalam tubuh putri petinggi Dinasti Joseon bernama Kim So Young. Akhirnya ia harus berusaha berpura-pura menjadi sosok putri tersebut.

Konflik drakor terbaik ini tidak terlepas dari unsur politik, namun unik karena penuh dengan nuansa humor. Walaupun ada unsur politik yang kuat, drama ini juga bisa membuat penontonnya tetap rileks.

13. Mouse

Mouse adalah drama Korea yang menceritakan seorang detektif bernama Go Moo Chi diperankan oleh Lee Hee Joon yang ingin melakukan balas dendam akan kematian orang tuanya akibat ulah psikopat. Kisahnya juga berputar pada tokoh Jung Ba Reum yang diperankan oleh Lee Seung Gi, seorang polisi muda yang digambarkan jujur dan selalu membela keadilan. Keduanya kemudian mengejar pembunuh berantai di kotanya.

Konflik drama misteri semakin pelik ketika Jung Ba Reum merasakan emosi dan mendapatkan ingatan dari masa lalunya setelah selesai menjalani operasi cangkok otak. Drama ini akan membuat penontonnya tegang dan menebak-nebak siapa sebenarnya pembunuh berantai tersebut.

14. Yumi's Cells

Yumi's Cells menceritakan kisah cinta seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi yang dimainkan oleh Kim Go Eun, dan Goo Woong seorang game developer yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun. Uniknya, drakor ini menyajikan animasi sel-sel otak Yumi yang bisa mengendalikan pikiran, perasaan dan tindakan Yumi. Yumi's Cells menjadi drama Korea pertama yang menggabungkan live action dan animasi 3D.

15. Hellbound

Hellbound adalah drakor bergenre mystery-thriller, menceritakan tentang sekelompok monster yang memburu orang-orang yang dianggap berdosa dan mengirimnya ke neraka. Sang pendosa akan diberitahu tanggal dan waktu kematian mereka sebelum akhirnya mereka dikejar oleh monster.

Kemudian monster mengerikan tersebut membakar si pendosa dan mengirimnya ke neraka. Bekas bakaran jasad akhirnya menimbulkan kepanikan publik dan membuat munculnya kelompok agama yang fanatik.

16. Police University

Police University mengisahkan tentang kehidupan para mahasiswa kepolisian. Drama ini diperankan oleh Krystal, Jinyoung dan Cha Tae Hyun. Mengisahkan tentang kasus kripto ilegal yang sedang diselesaikan oleh Yoo Dong Man, mantan detektif yang akhirnya bertugas menjadi profesor di Universitas Kepolisian Korea Selatan.

Ia akhirnya bekerjasama untuk mengungkap kasus kejahatan di universitasnya bersama dengan para murid. Salah satunya adalah Kang Sun Ho, seorang peretas handal. Kisah mereka diselimuti dengan cerita komedi dan juga misteri.

17. Snowdrop

Drama Korea ini sebenarnya belum selesai ditayangkan. Tapi lima episode awal sudah mampu menarik perhatian netizen di seluruh dunia. Pasalnya, sempat ada dua kali petisi yang mengatakan bahwa drama Snowdrop harus diberhentikan karena adanya masalah pada kisah sejarahnya. Namun, kedua petisi itu ditolak dan drama yang diperankan oleh Jisoo Blackpink serta Jung Hae In ini masih berlanjut.

Snowdrop sendiri mengisahkan tentang Im Soo Ho yang merupakan mahasiswa di universitas ternama Jerman. Ia kemudian masuk ke ruangan asrama wanita dengan berlumuran darah karena dikejar oleh polisi. Akhirnya, ia diselamatkan oleh Young Ro yang membantunya bersembunyi. Keduanya terlibat kisah yang cukup rumit dan mengancam nyawa.

18. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer juga merupakan drama penutup akhir tahun yang masih tayang dan berhasil mencapai popularitas sebagai drakor terbaik tahun ini. Kisahnya menceritakan tentang pasangan yang telah putus dan bersatu kembali karena film dokumenter yang mereka buat saat SMA menjadi viral. Drama ini diperankan oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wajib Nonton, Ini 6 Drama Korea Action Terbaik


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading