5 K-drama Seru Wajib Tonton di Januari-Februari 2022

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
17 January 2022 16:40
all of us are dead

Jakarta, CNBC Indonesia -- Korean drama (K-drama) telah menjadi fenomena global yang popularitasnya makin melejit selama pandemi. Tak hanya bertabur para aktor dan aktris ternama, banyak K-drama menawarkan jalan cerita menarik yang sulit ditemui di serial Hollywood. 

1. Ghost Doctor 

Anda suka K-drama? Suka serial bertema medis? Suka cerita supernatural? Tiga elemen itu ada di Ghost Doctor yang telah tayang sejak 3 Januari lalu. Serial ini bercerita tentang dua dokter dari latar belakang berbeda dan kepribadian yang berlawanan bergabung menjadi satu orang. Setelah kecelakaan, kedua dokter secara tidak sengaja akhirnya menggabungkan tubuh dan roh mereka. Ghost Doctor bisa ditonton di Viu dan Iqiyi. 

2. Our Beloved Summer

Drama romantis yang sedang tayang di Netflix ini bercerita tentang pasangan yang telah putus namun bersatu kembali karena film dokumenter yang mereka rekam saat SMA viral. Choi Ung (diperankan Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Soo (diperankan Kim Da Mi) yang putus 10 tahun bertemu kembali saat mereka berusia 29 tahun.


Our Beloved SummerFoto: Our Beloved Summer
Our Beloved Summer

Drama ini menjadi favorit banyak pencinta K-drama karena dialog yang dibawakan dua pemeran utama kerap menyentuh hati penonton dan membuat penonton baper. Tak cuma itu, drama ini punya soundtrack berjudul Christmas Tree yang dibawakan oleh V BTS, yang merupakan sahabat Choi Woo Shik di dunia nyata. 

3. All of Us are Dead

All of Us Are Dead dan akan mulai debut pada 28 Januari 2022 di Netflix. Serial ini bercerita mengenai zombi dan cara untuk bertahan dari serangan makhluk tersebut. K-drama yang satu ini mengambil latar belakang sebuah sekolah yang ternyata jadi titik merebaknya wabah virus zombi. Para siswa harus berjuang untuk bisa kabur agar tak terinfeksi dan berubah menjadi kawanan zombi.

4. Snowdrop

Snowdrop masih menjadi buah bibir di kalangan pencinta drama Korea karena serial ini mengundang petisi untuk menghentikan tayangan karena masalah pada kisah sejarahnya. Namun, petisi untuk membatalkan penayangan itu ditolak dan drama yang diperankan oleh Jisoo Blackpink serta Jung Hae In ini masih berlanjut.

Poster drakor Snowdrop. (Tangkapan layar)Foto: Poster drakor Snowdrop. (Tangkapan layar)
Poster drakor Snowdrop. (Tangkapan layar)

Snowdrop sendiri mengisahkan tentang Im Soo Ho yang merupakan mahasiswa di universitas ternama Jerman. Ia kemudian masuk ke ruangan asrama wanita dengan berlumuran darah karena dikejar oleh polisi. Akhirnya, ia diselamatkan oleh Young Ro yang membantunya bersembunyi. Keduanya terlibat kisah yang cukup rumit dan mengancam nyawa.

5. Twenty-Five, Twenty-One

Serial yang akan segera tayang di Netflix ini menggambarkan kehidupan lima karakter dalam periode waktu dari tahun 1998 hingga 2021. K-drama ini dibintangi Kim Tae-ri yang berperan sebagai atlet anggar nasional dan Nam Joo-hyuk yang memainkan karakter seorang pekerja paruh waktu. Kedua karakter harus berjuang menjalani hidup di tengah krisis moneter. 

Episode pertama Twenty-Five, Twenty-One akan diputar perdana dua hari sebelum Hari Valentine. Selanjutnya, episode baru akan ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Duh! Aktor Drakor Choi Jin Hyuk Ditangkap Polisi, Ada Apa?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading