Seru sampai Baper! 24 Drama Korea Rating Tinggi di 2021

Lifestyle - Glugut Hari Pamungkas, CNBC Indonesia
03 December 2021 14:55
Squid Game (Dok. netflix)

Jakarta, CNBC Indonesia- Korea Selatan (Korsel) memang tak diragukan lagi kerap menayangkan drama dengan visual apik dan cerita menarik. Sejumlah genre dibuat dari kisah romansa, thriller, crime hingga yang mengharukan.

Berikut 24 drama Korea (drakor) di 2021 yang bisa ke dalam list tontonan Anda:

1. Squid Game
Merupakan Drama Korea yang mengusung cerita tentang survival game. Mengisahkan tentang Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) yang dipecat dari pekerjaannya dan diundang untuk bermain permainan rahasia dengan tujuan bertahan hidup.


Ternyata, banyak orang-orang yang kesulitan ekonomi juga mengikuti permainan tersebut. Sebanyak 456 orang harus bersaing mendapatkan kemenangan untuk memenangkan hadiah sebesar 45,6 miliar won.

Permainan-permainan yang ditampilkan pada Drakor ini merupakan permainan lawas tradisional milik Korea Selatan. Semenjak tayang, drama ini semakin populer dan budaya permainan milik Korea Selatan pun menjadi terkenal.

2. Hospital Playlist 2
Drama Korea ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari atau slice of life dari geng dokter berumur 40 tahunan yang sudah bersahabat sejak masih sekolah kedokteran pada tahun 1999. Season pertama dari drama ini dirilis pada tahun 2020.

Kini, Hospital Playlist season 2 hadir di tahun 2021. Kisah dari para tenaga medis di Pusat Medis Yulke pun berlanjut. Menceritakan kisah sehari-hari sebagai dokter yang mengalami kesulitan, kehilangan, rasa cinta dan patah hati.

Aspek kehidupan yang realistis tergambarkan di drama ini. Bukan hanya mengisahkan tentang kehidupan tenaga medis, tapi juga representasi pasien dari berbagai golongan. Jadi tidak salah jika drama ini memiliki rating tinggi.

Hospital Playlist 2 (ist)Foto: Hospital Playlist 2 (ist)
Hospital Playlist 2 (ist)

3. Hometown Cha-Cha-Cha
Hometown Cha-Cha-Cha akan mengingatkan para pecinta Drama Korea dengan vibes Drakor jadul yang mengisahkan tentang kisah romansa ringan. Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Yoon Hye-jin (Shin Min-a) seorang dokter gigi perfeksionis dan Hong Doo-shik (Kim Seon-ho) seorang pengangguran dengan banyak pekerjaan sambilan yang sering dipanggil dengan sebutan Kepala Hong.

Kisahnya berlatar di salah satu desa tepi laut bernama Gongjin. Ceritanya pun tidak hanya fokus pada kehidupan percintaan sang pemeran utama. Melainkan realitas kehidupan warga desa dan kehidupan dewasa.

Hometown Cha Cha Cha (ist via imdb)Foto: Hometown Cha Cha Cha (ist via imdb)
Hometown Cha Cha Cha (ist via imdb)

4. Nevertheless
Drama Korea satu ini sempat menghebohkan para penggemar Drakor karena alur ceritanya. Nevertheless diadaptasi dari webtoon yang juga berjudul sama.

Drama Korea ini mengisahkan kisah cinta antara Yoo Na-bi (Han So-hee) mahasiswa jurusan seni dan Park Jae-eon (Song Kang) adik tingkatnya di universitas yang sama. Yoo Na-bi memiliki masa lalu yang terjebak dengan toxic relationship.

Ia akhirnya bertemu dengan Park Jae-eon yang tidak tertarik dengan status hubungan dan dikenal sebagai cowok yang tidak baik. Namun keduanya membuat perubahan pada diri masing-masing. Drama ini cukup realistis dengan kehidupan para orang dewasa baru seperti mahasiswa.

NeverthelessFoto: Nevertheless (ist)
Nevertheless

5. Police University
Drama Korea 2021 berjudul Police University ini mengisahkan tentang kisah detektif kepolisian dan kehidupan sekolah polisi di Korea Selatan. seorang detektif bernama Yoo Dong-man (Cha Tae-hyun) sedang menyelidiki kasus kripto ilegal.

Namun, Yoo Dong-man diberhentikan dari kasus tersebut dan dipindahkan menjadi seorang profesor di Universitas Kepolisian Korea Selatan. Ada dua mahasiswa terbaiknya yaitu Kang Sun-ho (Jung Jin-young) yang juga seorang hacker dan pernah meretas situs kripto untuk mencuri dana.

Ditemani dengan Oh Kang-hee (Krystal Jung) dan mahasiswa serta dosen lainnya, mereka saling bekerja sama membentuk tim untuk menangani kasus kriminal besar yang ada di universitas. Drama ini juga dibalut dengan komedi yang akan membuat Anda betah menyaksikannya.

Police University (Dok: KBS)Foto: Police University (Dok: KBS)
Police University (Dok: KBS)

6. The Devil Judge
The Devil Judge diperankan oleh salah satu aktor senior yaitu Ji Sung dan aktor muda yang juga merupakan anggota K-Pop yakni Jinyoung GOT7. Drama ini berlatar belakang dunia dystopian Korea Selatan yang menampilkan kekacauan masyarakat yang sudah tidak percaya kepada pemerintah.

Seorang hakim bernama Kang Yoo-han (Ji Sung) memberikan sebuah perubahan dengan ruang sidang yang menjadi subjek reality show di sebuah platform aplikasi untuk menayangkan secara langsung proses sidang dan menghukum tersangka dengan hukuman maksimal.

Karena selalu menghukum orang-orang yang bersalah dengan kejam, Ia dijuluki dengan julukan "Hakim Iblis" atau The Devil Judge. Sosok misterius hakim Kang menjadi pertanyaan, apakah Ia benar-benar seorang pahlawan? Tidak sendiri, Ia ditemani oleh hakim pemula Kim Ga-on (Jinyoung GOT7) .

Halaman 2>>

HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading