35 Rekomendasi Drama Korea Romantis, dari Lawas Sampai Baru!

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
12 November 2021 15:52
drama korea penthouse

Jakarta, CNBC Indonesia - Kamu pecinta Drama Korea? Drama Korea memiliki banyak genre yang disajikan, mulai dari romantis, thriller, fantasi, politik dan masih banyak lagi.

Namun siapa sih yang gak suka adegan romantis bikin baper antar pemain di Drama Korea? Ini dia rekomendasi drama korea romantis terbaik dengan rating tinggi sepanjang masa!

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Hometown Cha-Cha-Cha adalah Drama Korea terbaru bergenre romantis yang dimainkan oleh aktris besar, Shin Min-a dan aktor yang sedang naik daun, Kim Seon Ho.

Bercerita tentang Yoon Hye Jin (Shin Min-a) seorang dokter gigi yang pindah dari Seoul ke Desa Gongjin di daerah pantai. Biasa hidup mewah dan individualis, Ia terpaksa harus beradaptasi dengan warga desa yang cenderung konvensional.

Kehadirannya membawa takdir untuk bertemu Hong Du Sik (Kim Seon Ho), pemuda pengangguran yang memiliki banyak talenta dan misteri. Drama ini berhasil menarik hati para penonton dari berbagai negara.

2. Yumi's Cells (2021)

Yumi's Cells merupakan Drama Korea romantis yang digambarkan secara unik. Bercerita tentang kisah percintaan Yumi (Kim Go-eun) dengan menampilkan animasi unik yang merupakan sel-sel otak milik Yumi.

Sel-sel ini merepresentasikan berbagai macam emosi yang memengaruhi setiap keputusan di hidupnya. Saat perjalanan mencari cinta sesungguhnya, Yumi bertemu dengan Goo Woong (Ahn Bo-hyun) dan mengalami lika-liku dalam hubungannya.

3. Vincenzo (2021)

Bukan hanya fokus sebagai Drama Korea Romantis, Vincenzo Drama Korea terbaru ini juga mengisahkan kehidupan seorang mafia bernama Vincenzo Cassano (Song Joonng-ki) yang bertemu dengan pengacara Hong Cha-young (Jeon Yeo been) untuk menangani kasus besar.

Vincenzo berhasil masuk sebagai Drama Korea terbaik sepanjang masa dan menjadi trending di banyak negara.

4. Youth of May (2021)

Youth of May merupakan Drama Korea yang diperankan oleh para aktor muda Lee Do-hyun dan Go Min-si. Bercerita tentang kisah cinta Hwang Hee-tae (Lee Do-hyun) dan Kim Myeong-hee (Go Min-si) yang berlatar belakang pemberontakan Gwangju pada bulan Mei tahun 1980.

Drama Korea ini berhasil memenangkan hati para penontonnya karena kisah sedih dari kedua insan muda di tengah-tengah kerusuhan negaranya.

5. Nevertheless (2021)

Diperankan oleh aktor tampan Song Kang dan aktris cantik Han So-hee, Nevertheless banyak mengundang penontonnya bukan hanya untuk menonton. Tetapi mereka turut berkomentar mengenai pro-kontra perjalanan cinta Park Jae-eon (Song Kang) dan Yu Na-bi (Han So-hee).

Yu Na-bi adalah mahasiswa seni yang mengalami trauma pada cinta yang bertemu dengan Park Jae-eon yang diberikan tittle manipulatif oleh para penontonnya dan menemukan berhasil menemukan rasa cinta yang baru.

6. True Beauty (2021)

True Beaty adalah Drama Korea romantis yang diangkat dari webtoon berjudul The Secret of Angel. Berlatar kehidupan cinta SMA, Drakor ini dimainkan oleh Cha Eun-woo, Moon Ga-young dan Hwang In-yeop.

Im Ju-kyung adalah korban bullying yang berusaha memulai kehidupan baru dan bertemu dengan dua pria tampan Lee Su-ho dan Han Seo-joon.

7. Crash Landing On You (2020)

Tahun 2020 adalah tahun dimana Kita harus karantina di rumah karena kasus Covid-19 yang meningkat.

Drama Korea Crash Landing On You yang tayang di tengah-tengah kehidupan karantina mampu menarik perhatian non K-drama lovers untuk menonton tayangan Drama Korea.

Kisahnya seputar percintaan antara Kapten Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin) seorang tentara Korea Utara yang menolong Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dari bencana topan dan tersesat ke Korea Utara.

8. It's Okay to Not Be Okay (2020)

Drama Korea ini sukses menjadi trending topic di setiap penayangan episodenya. Bagaimana tidak? Drakor yang diperankan langsung oleh aktor termahan Kim Soo-hyun dan aktris berbakat Seo Ye-ji ini mengusung cerita yang fresh.

Bukan hanya mengisahkan seputar romansa, Drama Korea ini juga mengangkat cerita kesehatan mental dan dujuluki sebagai healing drama.

9. Mr. Queen (2020)

Drama Korea satu ini mengangkat latar kerajaan atau saeguk dan berhasil meraih popularitas tinggi karena kisiah lucunya.

Menceritakan pertukaran jiwa antara seorang koki dengan ratu Kim So-young (Shin Hye-sun) istri dari raja Cheoljong (Kim Jung-hyun). Dijamin akan mengundang banyak tawa!

10. Find Me in Your Memory (2020)

Drama Korea ini bercerita tentang pertemuan antara news anchor Lee Jung-hoon (Kim Dong-wook) yang memiliki sifat dingin dengan artis ceria Yeo Ha-jin (Moon Ga-young). Mereka sama-sama memiliki masa lalu yang menjadikan trauma.

11. Hotel Del Luna (2019)

Drama Korea romantis yang juga bergenre fantasi ini mengisahkan tentang Jang Man-wol (IU) yang terkena kutukan untuk menjadi pemilik hotel tempat arwah sebelum pergi ke alam baka.

Ia mencari manager hotel baru, seorang manusia, dan bertemu dengan Ko Chang-sung (Yeo Jin-goo). Mereka menenangkan arwah yang gentayangan dan menyelesaikan masalah roh tersebut.

12. Mr. Sunshine (2019)

Drama Korea dengan latar kolosal ini menceritakan tentang kisah seorang anak yang berasal dari keluarga budak Eugine Choi (Lee Byung Hun). Ia melihat kedua orangtuanya dibunuh dan memilih kabur ke Amerika dengan dendam.

13. Love Alarm (2019)

Drama Korea romantis ini menceritakan tentang aplikasi yang bisa mendeteksi keberadaan orang yang menyukai kita. Drama ini dibintangi oleh Song Kang, Kim So-hyun dan Jung Ga-ram. Terdapat dua season daro Drakor Love Alarm ini,

14. What's Wrong With Secretary Kim (2018)

Cerita klasik dibungkus komedi nan asik ini disajikan oleh Drama Korea What's Wrong With Secretary Kim. Berkisah tentang percintaan yang terjalin antara bos tampan Lee Young-joon (Park Seo-joon) dan sekretaris cantik Kim Mi-so (Park Min-young).

15. Something in The Rain (2018)

Drama Korea romantis ini berkisah tentang kisah cinta antara Yoon Jin-ah (Son Ye-jin) wanita berusia 30 tahunan dengan adik sahabatnya Seo Joon-hee (Jung Hae-in) yang lebih muda. Hubungan mereka pun dianggap tabu di kalangan masyarakat.

16. While You Were Sleeping (2017)

Tak kalah seru dari rekomendasi Drama Korea sebelumnya, While You Were Sleeping menceritakan tentang seorang gadis bernama Nam Hong-joo (Bae Suzy) yang bisia melihat masa depan dari kematian seseorang lewat mimpi.

Ia bertemu dengan seorang jaksa bernama Jung Jae-chan (Lee Jong-suk) yang juga terikat pada satu nasib oleh mimpi.

17. Fight For My Way (2017)

Drama ini merupakan kisah romansa yang dikatakan sebagai kisah paling realistis di Drama Korea. Menceritakan persahabatan antara Choi Ae-ra (Kim Ji-won) dan Ko Dong-man (Park Seo-joon) yang lucu.

Sama-sama memiliki permasalahan ekonomi, keduanya menunjukkan rasa saling support dalam meraih cita-cita.

18. School 2017 (2017)

Sesuai dengan judulnya, School 2017 menceritakan tentang kisah-kasih anak sekolah berusia 18 tahun yang ceria dan pintar.

Pemeran utamanya Ra Eun-ho (Kim Se-jeong) adalah siswa yang tidak pintar dari segi pelajaran. Namun Ia memiliki bakat menggambar yang baik dan dengan bakatnya itu, Ia memiliki harapan untuk masuk ke universitas ternama di Korea.

Namun Ia malah dituduh melakukan teror kepada pihak sekolah dan akhirnya menyatukan Ia dengan Hyung Tae Woon (Kim Jung-hyun) untuk mengupas teka-teki.

19. Tomorrow With You (2017)

Drama Korea romantis fantasi ini berkisah tentang perjalanan waktu Yoo So-joon (Lee Ke-hoon) ke masa depan dan mesa lalu melalui kereta bawah tanah. Dipersatukan dengan Song Ma-rin (Shin Min-a) dalam sebuah pernikahan membuat Ia makin sering menjelajah waktu.

20. Go Back Couple (2017)

Drama Korea ini berkisah tentang kehidupan rumah tangga Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-jo (Jang Na-ra) yang sudah menikah selama 10 tahun tapi harus menghadapi perceraian.

Mereka mengalami kejadian fantasi dimana mereka sama-sama kembali ke masa lalu saat belum saling bertemu.

21. Descendants Of The Sun (2016)

Drama Korea fenomenal ini berkisah tentang seorang tentara Korea Selatan bernama Yoo Si-jin (Song Joong-ki) dan seorang dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo). Drama ini menceritakan perjuangan para tentara dan tenaga medis di Urk.

22. Goblin (2016)

Menceritakan kisah cinta antara goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo) dan calon permaisurinya yang masih sekolah bernama Ji Eun-tak (Kim Go-eun). Drama Korea ini berkaitan dengan cerita reinkarnasi dan kutukan masa lalu.

23. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea Moon Lovers diberikan gelar sebagai drama korea tersedih oleh para penggemarnya. Wanita bernama Go Ha-jin (IU) yang sedang meratapi nasib tiba-tiba terjebak dan berpindah ke masa kerajaan Goryeo.

Bertemu dengan pangeran-pangeran, Go Ha-jin mulai mengalami kejadian yang menegangkan di sana.

24. Legend of The Blue Sea (2016)

Drama Korea romantis fantasi yang menceritakan kisah cinta putri duyung Shim Chung (Jun Ji-hyun) dan penipu handal Heo Joon-jae (Lee Min-ho). Kehidupan mereka tercatat dalam legenda yang berakhir tragis di masa lalu.

25. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Bercerita tentang remaja atlet angkat besi Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) yang bertemu teman masa kecilnya yang juga menjadi atlet renang bernama Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk). Kisah lucu mereka saat sekolah atlet sangat menarik untuk ditonton.

26. Cinderella with Four Knights (2016)

Perjuangan anak SMA bernama Eun Ha-won (Park So-dam) untuk kuliah yang diperlakukan buruk oleh ibu dan saudara tirinya. Ha-won terjebak dengan empat pria bersaudara yang berasal dari keluarga konglomerat.

27. Uncontrollably Fond (2016)

Drama Korea yang berkisah tentang seorang aktor Shin Joon-young (Kim Woo-bin) dan produser film dokumenter Noh Eul (Bae Suzy) yang merupakan teman di bangku SMA dan harus terpisah karena kejadian yang menimpa ayah Noh Eul.

Mereka saling bertemu di satu projek film namun Joon-young divonis menderita tumor ganas di otaknya.

28. Oh My Venus (2015)

Drama Korea yang mengisahkan tentang transformasi fisik ini diperankan oleh So Ji-sub sebagai Kim Young-ho Seorang personal trainer dan Shin Min-a sebagai Kang Joo-eun wanita cantik yang mengalami obesitas.

Drama korea penuh komedi ini juga menyelipkan pesan agar para penontonnya tetap menjaga pola makan dan rajin berolahraga.

29. She Was Pretty (2015)

Drama Korea She Was Pretty bercerita tentang kehidupan Kim Hye-jin (Hwang Jung-eun) yang dulunya muda, cantik dan kaya raya. Namun Ia kehilanga semuanya saat dewasa.

Sehingga Ia merasa malu menemui cinta pertamanya Ji Sung-joon (Park Seo-joon) dan menyewa orang lain untung menggantikannya.

30. Pinocchio (2014)

Berkisah tentang kehidupan Choi Dal-po (Lee Jong-suk) dan Choi In-ha (Park Shin-hye) yang sama-sama menjadi reporter dan berjuang mengungkap fakta yang terpendam selama puluhan tahun. Choi In-ha mengidap penyakit fiksi yang disebut Pinocchio dimana ketika berbohong, Ia akan cegukan.

31. its okay that's love (2014)

Drama Korea ini mengisahkan dua orang yang dipersatukan karena trauma masa kecil. Jang Jae-yeon (Jo In-sung) adalah seorang penulis novel yang sedang naik daun karena kisah-kisah misteri yang Ia tulis.

32. The Heirs (2013)

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Cha Eun-sang (Park Shin-hye) yang merupakan anak dari asisten rumah tangga bisu di keluarga chaebol (sebutan konglomerat di Korea Selatan). Ia bertemu dengan Kim Tan (Lee Min-ho) di Amerika saat sedang menyusul Kakaknya.

Cerita mereka berlanjut ketika pulang ke Korea Selatan. Ternyata Kim Tan adalah anak dari ibunya Cha Eun-sang.

33. My Love From The Star (2013)

Berkisah tentang seorang alien bernama Do Min-joon (Kim Soo-hyun) yang melakukan pendaratan di bumi pada masa kerajaan Joseon. Ia jatuh cinta kepada wanita bernama Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) yang merupakan reinkarnasi dari kehidupan masa lalunya di masa Joseon.

34. The moon embracing the sun (2012)

Drama Korea ini berkisan tentang seorang Raja Joseon Lee Hwon (Kim Soo-hyun) dan peramal cantik Wol (Ha Ga-in) yang harus melewati perjalanan penuh konflik karena saling jatuh cinta.

35. Boys Over Flower (2009)

Drama Korea lama yang masih terngiang-ngiang di hati pecinta Drama Korea adalah Boys Over Flower. Drama ini menjadi Drama Korea legendaris yang membuat Hallyu Wave mulai masuk ke Indonesia.

Berkisah tentang perempuan biasa Geum Jan Di (Koo Hye-sun) yang satu sekolah dengan geng tukang bully. Di sini Ia selalu dijaili oleh Gu Jun-pyo (Lee Min-ho) yang lama-kelamaan menjadi suka.

Itu lah rekomendasi Drama Korea yang bisa menjadi asupan Kamu di saat weekend tiba. Mau coba nonton Drakor lama atau yang baru nih?



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wajib Nonton, Fakta-fakta Drakor Baru Police University


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading