13 Situs Nonton Film Indonesia Online Full Legal, Bye IndoXXI

Tech - Tim, CNBC Indonesia
18 November 2021 16:05
Ilustrasi nonton film lewat (OTT) over the top. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sudah banyak platform atau situs-situs untuk nonton film online, mulai dari film barat, film-film Asia khususnya Indonesia hingga Drama Korea.

Dengan munculnya situs-situs untuk nonton film secara legal ini bisa menghapus situs-situs film ilegal layaknya LK21, IndoXXI, LayarKaca21, Drakorindo, Dramacute, dan masih banyak lagi.

Nonton Ilegal Bisa Curi Data Pengguna!


Kenapa Anda harus nonton film di aplikasi dan situs-situs legal? Tentunya hal ini sangat berguna untuk mendukung dan menghargai hasil karya tim perfilman.

Tim produksi film akan merasa sangat dirugikan karena situs-situs tersebut masuk ke dalam pelanggaran hak cipta.

Apakah terbersit di pikiran Anda bahwa tim produksi film juga mengeluarkan dana besar untuk membuat satu film. Sungguh tidak adil apabila mereka tidak mendapatkan pemasukan karena situs-situs ilegal ini.

Catat juga! Bahwa menonton di situs ilegal bisa mengundang virus berbahaya yang menginfeksi perangkat Anda seperti virus malware bahkan bisa mencuri data pribadi pengguna.

13 Situs Nonton Film Online 100% Legal

Yuk beralih untuk menonton film melalui platform atau situs-situ yang legal. Apalagi saat ini juga sudah banyak situs streaming film online yang diantaranya ada beberapa yang gratis. Lalu di mana saja Anda bisa menonton film secara online?

1. NETFLIX

Netflix sudah eksis di Indonesia sejak tahun 2016. Di platform ini, terdapat banyak pilihan film atau series luar maupun lokal.

Anda bisa nonton film atau series di Netflix melalui smartphone, smart TV, laptop, tablet dan PC. Pilihan film dari berbagai genre tersedia di aplikasi ini, mulai dari film dokumenter, anime, acara TV sampai Drama Korea.

Untuk menonton di platform Netflix, Anda harus berlangganan paket mulai dari Rp 49 ribu hingga Rp 169 ribu per bulannya tergantung dengan jenis paket yang dipilih.

2. Viu

Viu adalah aplikasi yang memiliki banyak pilihan drama Asia. Bukan hanya menayangkan drama saja, di Viu Anda bisa menonton banyak variety show hingga reality show Korea.

Selain banyak pilihan Drama Korea, Viu juga menyediakan berbagai film dan serial TV dari negara Asia lainnya seperti Thailand, Jepang, Malaysia, India, Singapura dan juga Indonesia.

Ada beberapa series atau film yang bisa ditonton secara gratis dengan selingan iklan. Anda hanya perlu login melalui Gmail atau buat akun Viu baru.

Namun, beberapa film dan drama juga ada yang diperuntukkan khusus bagi pelanggan VIP. Untuk mengubah akun premium, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 30 ribu saja!

Viu juga sering memberikan promo seperti langganan 1 bulan dapat 1 bulan gratis, paket murah untuk akun premium 3 bulan hingga promo tahunan.

3. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar adalah situs nonton film online yang menyediakan film dan serial superhero Marvel, Disney dan Pixar.

Namun, di Disney+ Hotstar Anda juga bisa menemukan banyak film Indonesia terbaik dengan kualitas yang tidak perlu ditanyakan lagi.

Biaya berlangganan di platform streaming satu ini juga cukup terjangkau. Bagi pengguna provider Telkomsel, Anda bisa berlangganan mulai dari Rp 20 ribu per bulan atau Rp 49 ribu untuk 3 bulan.

4. HBO Go

Selanjutnya ada HBO Go yang juga merupakan salah satu layanan streaming film pastinya legal. Anda bisa menonton tayangan HBO Original, HBO Asia Original hingga film-film Hollywood terbaik.

Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 60 ribu untuk langganan satu bulan dan sudah bisa streaming film melalui HP, smart TV, Laptop dan lain-lain.

5. GoPlay

Namanya terkesan seperti Gojek ya? Yup! GoPlay memang merupakan layanan streaming film dari Gojek. Di sini Anda bisa menonton film, serial origina Gojek, konser musik dan banyak lagi konten hiburan lainnya.

Anda bisa langsung download aplikasi GoPlay melalui Google Play Store atau App Store. Mending pindah nonton di GoPlay daripada harus was-was data ilang karena nonton situs ilegal!

6. iFlix

iFlix adalah layanan video on demand berasal dari Malaysia yang menyajikan banyak film box office, serial TV, Drama Korea, series Indonesia hingga tontonan khusus anak-anak.

Banyak series atau film yang bisa Anda akses secara gratis, namun ada pula beberapa tayangan yang mengharuskan Anda berlangganan VIP.

Tapi tenang saja, karena biaya untuk langganan VIP di iFlix sangat terjangkau. Hanya dengan RP 25 ribu, Anda sudah bisa menonton film dan drama-drama VIP.

Banyak promo potongan harga yang ditawarkan untuk berlangganan VIP. Jadi jika Anda beruntung, hanya perlu mengeluarkan Rp 15 ribu untuk satu bulan langganan VIP.

7. iQIYI

Platform dari China ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta series Asia. Di sini Anda bisa menonton banyak pilihan anime, drama Asia, dan film-film keren.

Anda bisa menonton film secara gratis namun terbatas. Ada beberapa konten yang harus diakses dengan akun VIP.

Namun tenang saja, karena bagi Anda pendatang baru, hanya perlu mengeluarkan uang Rp 3 ribu saja untuk mengubah akun menjadi VIP selama sebulan. Sudah kelewat murah bukan?

8. MAXstream

Aplikasi streaming milik Telkomsel yang menyajikan ribuan film dan serial TV terbaik dari mulai MAXstream original, channel TV lokal hingga internasional.

Di sini Anda akan menemukan banyak film dari berbagai genre mulai dari action, romansa, komedi, horor dan masih banyak lagi.

Telkomsel juga menyediakan paket kuota MAXstream yang bisa dibeli mulai dari Rp 6.500 saja untuk 3 hari!

9. CatchPlay

Mencari film Indonesia terbaru? Nonton di CatchPlay jawabannya! Aplikasi nonton film online satu ini bisa dikatakan paling sering update film Indonesia terbaru.

Pelanggan bisa menikmati banyak film gratis namun sayangnya masih terbatas. Untuk menikmati seluruh film yang ada di sini, aktifkan langganan paket premium hanya sebesar Rp 66 ribu per bulan!

10. Genflix

Selanjutnya ada platform nonton film online Genflix yang bisa Anda akses. Di dalamnya terdapat film-film lokal maupun film internasional.

Uniknya, di sini Anda akan menemukan konten-konten yang sangat melokal seperti konten yang berbahasa jawa. Hanya dengan Rp 49 ribu, Anda sudah bisa menikmati banyak tontonan di Genflix!

11. Viki

Viki juga merupakan layanan aplikasi streaming film legal yang menyajikan banyak series dan film dari negara Asia.

Jika Anda pecinta drama-drama Asia seperti series Thailand dan Drama Korea, Anda wajib memiliki aplikasi streaming film satu ini.

12. WeTV

Anda bisa menonton banyak tayangan drama, film, anime hingga variety show original dan populer di Asia melalui aplikasi streaming WeTV.

Selain banyak series Indonesia, di sini Anda bisa menemukan banyak drama dari China, Korea Jepang dan lainnya.

13. Vidio

Terakhir, daripada nonton ilegal, coba gunakan aplikasi streaming film Vidio. Di sini Anda bisa menikmati tontonan secara gratis.

Banyak pilihan film, series hingga sinetron Indonesia yang bisa Anda tonton di sini. Untuk mengakses konten tanpa batas, silahkan berlangganan paket premium dengan harga Rp 49 ribu per bulan.

13 aplikasi nonton film online di atas menunjukkan bahwa sudah banyak cara untuk mengakses film atau drama-drama secara legal. Bahkan banyak juga yang memberikan akses secara gratis.

Dengan begitu, Anda puas dengan banyak pilihan tontonan yang ditampilkan secara high quality dan terhindar dari ancaman virus serta pencurian data.

Tim produksi film juga akan senang karena karyanya bisa dinikmati dan dihargai melalui aplikasi atau situs nonton film online yang legal.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading