Ini 17 Drama Korea Terbaru 2021 yang Ceritanya Makin Seru!

Lifestyle - Glugut Hari Pamungkas, CNBC Indonesia
26 November 2021 10:05
The King's Affection Foto: The King's Affection (Tangkapan Layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan rating drama Korea (drakor) terbaru akhir-akhir ini semakin sengit. Pasalnya banyak sekali drakor yang memiliki alur cerita menarik dari berbagai genre.

Sejumlah serial bahkan dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Song Hye-kyo dengan dramanya Now We Are Breaking Up. Ada pula drama baru lain, yang akan tayang, School 2021.

Berikut daftar sejumlah drakor yang bisa jadi pilihan menghabiskan weekend di rumah:


1. Happiness

Drakor terbaru Happiness menceritakan tentang sebuah virus baru pasca pandemi Covid-19 yang bisa menyebabkan orang merasa haus dan berubah seperti zombie. Drama Happiness merupakan drama comeback dari aktor Park Hyung-sik dan Han Hyo-joo.

Park Hyung-sik berperan sebagai Jung Yi-hyun seorang detektif yang merupakan teman sekelas Yoon Sae-boom (Han Hyo-joo) seorang agen taktis di Unit Operasi Khusus Kepolisian Seoul.

Drakor ini menyajikan cerita yang kuat dan menegangkan yang juga berhasil menarik perhatian penonton dengan adegan romance tipis-tipis dari kedua pemeran utama. Drakor besutan tvN ini bisa ditonton melalui aplikasi Viu dan iQIYI.

2. Now We Are Breaking Up

Drama yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta Drakor karena salah satu pemeran utamanya adalah aktris cantik terkenal, yaitu Song Hye-kyo. Drama yang menjadi perbincangan hangat para penggemar Drakor ini juga dibintangi oleh Jang Ki-young.

Bergenre melodrama, Drakor Now We Are Breaking Up fokus menceritakan kisah cinta antara Ha Young-eun (Song Hye-kyo) seorang desainer dan Yoo Jae-guk (Jang Ki-young) seorang freelancer fotografer di industri fashion. Jika tertarik menontonnya, Anda bisa langsung streaming melalui Viu.

Now, We Are Breaking Up (Tangkapan Layar)Foto: Now, We Are Breaking Up (Tangkapan Layar)
Now, We Are Breaking Up (Tangkapan Layar)

3. Hellbound

Angin segar bagi para pecinta genre horor dan misteri karena di tahun ini ada Drama Korea berjudul Hellbound yang tayang di Netflix. Diadaptasi dari webtoon asal Korea dengan judul yang sama, drama ini menceritakan kekacauan masyarakat yang disebabkan oleh teror dari makhluk gaib yang menghampiri para pendosa.

Drama Hellbound dibintangi oleh banyak aktor papan atas Korea seperti Yoon Ah-in dan Kim Hyun-joo.

4. Jirisan

Selanjutnya ada Drama Korea terbaru dari aktris populer Jun Ji-hyun dan Joo Ji-hoon yang ditayangkan oleh tvN. Saat awal tayang, Jirisan dicanangkan akan menjadi Drama Korea terbaik tahun ini karena ditulis langsung oleh Kim Eun-hee yang juga sukses pada serian Kingdom di Netflix.

Drama ini bercerita tentang para penjaga hutan da pegawai yang bekerja di Taman Nasional Jirisan. Mereka mendaki jalur pendakian yang misterius dan belum pernah dijelajahi untuk menyelamatkan para pendaki yang hilang.

Jirisan (Tangkapan Layar)Foto: Jirisan (Tangkapan Layar)
Jirisan (Tangkapan Layar)

5. The Reed Sleeve

The Reed Sleeve adalah Drama Korea romantis yang mampu bersaing dan mendapatkan rating tertinggi di minggu ketiga bulan November. Drama ini diperankan oleh Junho 2PM dan Lee Se Young.

Drama ini mengisahkan tentang penerus tahta kerajaan yang berusaha menjadi raja baik dan bijaksan. Namun ia terlibat cinta dengan pelayannya.

The Red SleveeFoto: The Red Slevee (Tangkapan Layar)
The Red Slevee

6. The King's Affection

The King's Affection menceritakan kisah romansa history tentang bayi kembar yang lahir dari keluarga kerajaan. Sayangnya bayi kembar dianggap aib dan akan memberikan kutukan buruk, sehingga bayi perempuan terpaksa dibuang dan hanya mempertahankan bayi laki-laki.

Konflik yang disajikan cukup segar dan menarik. Drama korea yang diperankan oleh Rowoon SF9 dan Park Eun-bin ini bisa Anda saksikan langsung di aplikasi streaming legal seperti Viu.

7. Dr. Brain

Drama Dr. Brain diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama. Drama yang bergenre thriller sci-fi ini menceritakan seorang ilmuwan jenius yang mengalami tragedi keluarga dan membaca kenangan orang-orang yang telah mati untuk mencari tahu kebenaran yang terjadi sebelumnya.

8. Melancholia

Melancholia bercerita tentang seorang guru matematika dan seorang ahli matematika yang berlatar tempat di salah satu sekolah swasta penuh korupsi.
Drama Korea terbaru ini dibintangi oleh aktor rookie yang sangat digemari netizen karena aktingnya yang bagus yakni Lee Do-hyun dan aktris senior Im Soo-jung.

Anda bisa langsung menontonnya di Viu sehari setelah penayangan di Korea Selatan.

MelancholiaFoto: Melancholia (Tangkapan Layar)
Melancholia

9. Going To The Blue House Like This

Drama Korea terbaru satu ini bertajuk komedi yang menceritakan dunia hitam politik. Mengisahkan tentang seorang juara olimpiade yang ditunjuk untuk menjadi Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata. Ia harus menghadapi kasus-kasus politik.

10. Let Me Be Your Knight

Let Me Be Your Knight adalah Drama Korea terbaru dengan genre romantis yang berkisah tentang band idola populer bernama LUNA.

Ada seorang wanita yang menyamar menjadi dokter untuk tinggal di asrama para idol dan merawat para anggota yang memiliki penyakit berjalan saat tidur. Tayang di SBS TV, drama ini bisa Anda tonton legal di aplikasi iQIYI.

Halaman 2>>

HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading