Lisa Positif Covid-19, Rose BLACKPINK Batal Manggung

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 November 2021 19:55
Lisa, from left, Jennie Kim, Rose, and Jisoo of BLACKPINK perform at the Coachella Music & Arts Festival at the Empire Polo Club on Friday, April 12, 2019, in Indio, Calif. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menyusul berita bahwa Lisa BLACKPINK telah terpapar Covid-19, salah satu anggota lainnya, Rosé telah membatalkan jadwal manggungnya.

Outlet media Korea, Star News, telah melakukan penyelidikan atas masalah tersebut dan melaporkan bahwa Rosé telah melakukan kontak erat dengan kasus yang dikonfirmasi Covid-19.

Mengutip Koreaboo, Kamis (25/11/2021), saat itu belum diketahui bahwa kontak erat pasien Covid-19 yang dimaksud itu adalah Lisa.


Kemudian, melalui pernyataan resmi YG Entertainment, diketahui bahwa para anggota tidak diklasifikasikan sebagai kontak dekat, tetapi akan tetap menjalani semua jarak sosial dan karantina mandiri yang diperlukan.

"Tiga anggota BLACKPINK lainnya belum dianggap sebagai kontak dekat tetapi begitu Lisa menerima hasil tes positif, mereka menjalani tes PCR dan menunggu hasilnya," tulis pernyataan YG Entertainment.

Hingga 24 November 2021, Jisoo, Jennie, dan Rosé masih menunggu hasil tes PCR mereka.

Dilaporkan bahwa Rosé telah membatalkan jadwal manggungnya di The Hyundai Seoul Mall.

Dia telah dijadwalkan untuk tampil di acara pop-up merek Tiffany&Co pada hari ini, Kamis, 25 November, tetapi karena situasi baru-baru ini, dia terpaksa membatalkannya.

Menurut otoritas kesehatan Korea Selatan, setelah seseorang dikenali sebagai kontak dekat untuk Covid-19, warga negara yang tidak divaksinasi harus mengisolasi diri selama 10 hari, sementara yang divaksinasi dapat dibebaskan dari itu jika hasil tes PCR mereka negatif.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading