Vaksin Sinopharm & CanSino Segera Tiba di RI, Ini Jadwalnya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
20 May 2021 14:40
Bio Farma Jadi Induk Holding Farmasi (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Biofarma, Honesti Basyir menjelaskan ketersediaan vaksin untuk program vaksinasi Gotong Royong. Ada dua jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm dan CanSino.

Dia menjelaskan total kesepakatan untuk vaksin Sinopharm adalah 7,5 juta dosis. Dengan adanya amandement jika dibutuhkan tambahan berjumlah 7,5 juta dosis.

Dari jumlah kesepakatan baru 500 ribu dosis yang datang ke Indonesia. Sementara kedatangan berikutnya pada Juni mendatang.


"Supply berikutnya minggu kedua Juni datang lagi Sinopharm 1 juta dosis masih menunggu kabar dari China," kata Honesti dikutip dari kanal Youtube DPR RI, Kamis (20/5/2021).

Sementara itu vaksin CanSino disepakati akan dikirimkan 5 juta dosis. Sekitar 3 juta dosis akan datang pada periode Juli hingga September 2021 mendatang.

"Sisanya 2 juta dikirim kuartal IV-2021. Use rolling submission mulai ke BPOM. Sebelum vaksin datang sudah mendapatkan UEA (izin penggunaan darurat," ujarnya.

Vaksin Gotong Royong ini sudah mulai pada 18 Mei 2021 lalu. Pesertanya terdiri dari 199 perusahaan yakni 163 swasta dan 36 BUMN.

Sekitar 69 ribu dosis juga sudah diberikan pada semua perusahaan yang didaftarkan.

"Berharap tahap pertama bisa kita melaksanakan bulan Juni berikan ke korporasi," kata dia.

Sementara untuk kesediaan fasilitas pelayanan kesehatan sudah ada 352 klinik dan 17 rumah sakit yang layak. Sementara itu masih ada yang menunggu verifikasi 244 klinik dan 298 rumah sakit.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Biar Paham! Ini 5 Fakta Vaksinasi Mandiri Buat Lawan Covid-19


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading