CNBC Indonesia VIP Forum

Bank Jago Gandeng Gojek, What's Next?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
08 April 2021 15:24
Direktur Bank Jago Kharim Indra Gupta Siregar dalam acara VIP Forum bertajuk Foto: Direktur Bank Jago Kharim Indra Gupta Siregar dalam acara VIP Forum bertajuk

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejak akhir tahun lalu, Gojek diketahui berinvestasi di saham Bank Jago. Lalu apa yang didapatkan bank digital itu?

Dirut PT Bank Jago Tbk, Kharim Indra Gupta Siregar mengatakan bersama Gopay akan ada dua layanan. Yakni dari sisi bank dan juga aplikasi pembayaran tersebut.

"Kerja sama dengan Gopay, bentuknya dapat digunakan layanan dari dua sisi, layanan Gopay dilihat dari bank, dan sebaliknya informasi bank diaplikasi Gopay," kata Kharim, dalam VIP Forum Digital Banking, Kamis (8/4/2021).


Untuk integrasi itu, Kharim mengatakan harus mementingkan perlindungan data konsumen termasuk juga antar kedua platform. Dia menutukan jika seluruh teknologi yang ada di Bank Jago menggunakan API, dengan begitu salah satunya dapat menelusuri transaksi yang dilakukan konsumen.

Menurutnya saat ini yang terpenting menggunakan standard keamanan yang diterapkan di perbankan. Data nasabah pun harus dirahasiakan dan juga memberikan layanannya yang cepat dan aman.

Berada di dalam ekosistem memang menjadi peluang menurut Kharim. Jadi layanan bank digital akan hadir di dalam platform yang bermitra.

Dengan platform bank Jago ada di dalam platform lain, membuat customer tidak perlu mengunduh lagi dan pindah ekosistem.

"Kami melihat peluang paling besar, kerja sama like partnership, tertanam layanan bank Jago dapat langsung dijalankan dari aplikasi-aplikasi pelaku ekosistem. Sehingga tidak perlu mau mendownload, tidak perlu pindah ekosistem, layanan langsung dihadirkan aplikasi," ujarnya.

Berbicara soal kompetisi antara bank digital dan konvensional, Kharim menyebutkan hal ini persaingan pasti terjadi namun dalam kompetisi yang sehat.

Dia menambahkan jika ke depannya bank digital dan konvensional akan terus ada dan berdampingan. Keduanya juga akan memberikan produk keunggulan di masing-masing segmen.

"Antara bank digital dan konvensional memberikan produk keunggulan di segmen. Lebih banyak digunakan oleh nasabah," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading