Buka Rekening Bank Jago Kini Bisa Langsung di Aplikasi Gojek

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
25 November 2021 12:17
Bank Jago. Dok: Bank Jago

Jakarta, CNBC Indonesia - Gopay dan Bank Jago kembali mengumumkan kerja sama terbaru untuk integrasi kedua platform. Kali ini masyarakat bisa membuka rekening Bank Jago bisa langsung dari aplikasi Gojek.

"Mengumumkan kolaborasi Gopay dan Bank Jago. Integrasi pertama antara bank digital dan platform on demand di Indonesia. Dengan integrasi ini dapat membuka rekening Bank Jago di Gojek, dan menghubungkan fitur Kantong Jago dengan layanan Gojek," kata Chief Executive Officer Gopay, Hans Patuwo dalam konferensi pers secara online, Kamis (25/10/2021).

Dia mengatakan integrasi dua layanan tersebut jadi langkah berikutnya mencapai inklusi keuangan di Indonesia. Serta menambahkan harapannya integrasi Bank Jago, bisa mengakselerasi dampak Gopay hingga semua masyarakat bisa mengakses produk dan layanan keuangan yang dibutuhkan.


Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar mengatakan kolaborasi ini dapat mempercepat inklusi keuangan. Menurutnya ini jadi cara baru dan membuat para pengguna mendapatkan pengalaman yang relevan, praktis dan seamless.

Dia mengatakan dengan integrasi tersebut masyarakat bisa membuka rekening Bank Jago dimana saja dan kapan saja. Karena barrier to entry sudah tiak ada lagi maka akselerasi inklusi keuangan juga akan tercapai.

"Masyarakat bisa membuka akun di bank Jago di Gojek. Mempercepat inklusi ikut akselerasi ekonomi digital di Indonesia," ungkapnya.

Untuk membuka akun Bank Jago, pengguna tinggal mengakses aplikasi Gojek lalu menuju menu Explore serta masuk ke Bank Jago. Berikutnya pilih Ok Lanjut dan akan masuk untuk registrasi dengan memberikan email dan nomor HP. Pada nomor ponsel yang didaftarkan akan masuk kode OTP dan masukkan saat mendaftar.

Setelah itu membuat password untuk akun jago. Jika pengguna belum menjadi user Gopay Plus bisa melakukan pembaruan dengan foto eKTP dan selfie bersama KTP. Apabila sudah maka bisa langsung mengiri data diri.

Berikutnya akan diminta verifikasi data dan akan dihubungi melalui video call dengan customer service Bank Jago. Proses hingga akun Bank Jago aktif maksimal 1 x 24 jam.

Dalam Bank Jago, nasabah juga bisa membuat dompet dan membaginya sesuai dengan kebutuhan. Dompet ini juga bisa menjadi sumber dana saat bertransaksi di aplikasi Gojek.

Soal target jumlah pengguna, Kharim mengatakan seluruh pengguna Gopay menjadi target. Dia juga menambahkan target dua layanan adalah meningkatkan inklusi di Indonesia sebesar-besarnya.

"Target Gopay sendiri dan Bank Jago meningkatkan inklusi di Indonesia. Tentunya sebesar-besarnya bisa mendapat sebanyak-banyaknya segmen yang belum inklusi yaitu 65 juta," kata Kharim.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading