ARTO Luncurkan Aplikasi Digital Jago Syariah

Tech - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
22 February 2022 13:25
Dok Bank Jago

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Jago Tbk (ARTO) resmi meluncurkan aplikasi digital Jago Syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan keuangan syariah. Kehadiran aplikasi digital Jago Syariah diharap menjadi katalis positif memacu pertumbuhan ekonomi dan industri keuangan syariah, serta meningkatkan kontribusi perbankan syariah terhadap perbankan nasional. 

Dalam peluncuran aplikasi yang dilakukan Selasa (22/2/2022), Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar menyebut layanan syariah dari perusahaan lahir karena Bank Jago melihat besarnya potensi keuangan syariah di Indonesia. Akan tetapi, potensi besar tersebut belum optimal dimanfaatkan selama ini.

"Digitalisasi akan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah sekaligus memperluas pangsa pasar. Kami meyakini kehadiran aplikasi digital perbankan syariah akan berdampak positif dalam mendorong kontribusi ekonomi syariah terhadap perekonomian nasional," kata Kharim.


Jago Syariah dirancang sebagai aplikasi personal yang membuat pengelolaan keuangan menjadi lebih simpel, kolaboratif, dan inovatif. Sama canggihnya dengan aplikasi Jago konvensional, nasabah Jago Syariah dapat merasakan inovasi dan fitur unggulan perusahaan seperti Kantong (Pockets) dengan akad wadiah dan kemampuan terintegrasi dengan ekosistem digital lain, termasuk Gojek, GoPay, dan Bibit. 

Kharim berkata, aplikasi Jago Syariah mengandung semua layanan dan produk yang terdapat di aplikasi Jago konvensional. Bedanya, seluruh produk dan layanan Jago Syariah dilakukan sesuai prinsip-prinsip syariah.

"Dengan hadirnya Jago Syariah, kami bertekad mewujudkan aspirasi besar kami dalam meningkatkan kesempatan tumbuh segmen syariah melalui solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari atau life-centric finance solution. Kami bersyukur, hari ini kami berhasil mewujudkannya," kata Kharim.

Dia menyebut aplikasi Jago Syariah tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi nasabah eksisting, tetapi dapat menjadi terobosan untuk mengakselerasi inklusi dan literasi keuangan (financial inclusion and literacy) di segmen masyarakat yang selama ini belum terlayani layanan perbankan dengan layak (underserved).

"Kami harap bisa menciptakan kesejahteraan yang lebih luas dan memajukan ekonomi dan industri keuangan syariah. Kami optimis Jago Syariah bisa memberi pengalaman baru dan baik untuk semua nasabah sehingga bisa menikmati layanan yang simpel, kolaboratif dan inovatif," tutupnya. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Investasi ke Bank Jago, Ini Cerita Ribbit Ubah Besi Jadi Emas


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading