Bersiap Merdeka Finansial, Atur Keuangan dengan Kantong Jago

Tech - dob, CNBC Indonesia
11 October 2021 18:01
Dok Bank Jago

Jakarta, CNBC Indonesia - Mengatur keuangan wajib hukumnya jika ingin memiliki keuangan yang sehat apalagi dengan tujuan untuk mencapai kebebasan finansial. Secara harfiah, kebebasan finansial dimaknai sebagai kondisi bebas dari rasa takut dan khawatir akan keuangan.

Persiapan yang harus dilakukan memang tidak sebentar, sebab butuh perencanaan yang matang dalam mencapai kebebasan finansial ini. Perencanaannya bisa dimulai dengan mengatur pos-pos pemasukan, investasi dan pengeluaran, misalnya dengan menyiapkan dana darurat.


Saat ini, tersedia berbagai macam aplikasi mengatur keuangan. Bahkan, kini juga banyak tersedia bank digital yang menawarkan kemudahan serta memanjakan nasabahnya untuk kemudahan mengatur keuangan.

Salah satunya adalah Aplikasi Jago yang dimiliki oleh Bank Jago. Sebagai aplikasi personal yang bisa disesuaikan dengan karakter penggunanya, Jago memang ingin menghadirkan pengalaman baru yang berprinsip customer centric.

Fitur Kantong Jago menjadi solusi pengelolaan finansial yang menjawab kebutuhan setiap nasabahnya. Fitur kantong ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

Pertama, nasabah dapat membuat 20 kantong Nabung dan 20 Kantong Bayar. Menariknya, Kantong-kantong ini bisa diatur warna dan tampilannya sesuai keinginan.

Kedua, setiap Kantong memiliki nomor rekening masing-masing. Dengan kata lain, fitur Kantong memungkinkan nasabahnya memiliki banyak rekening untuk mengelola berbagai kebutuhan, namun semuanya tetap di dalam satu akun yang sama, yaitu akun Jago.

Sederet kemudahan Kantong Jago ini memang dibuat untuk memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur yang disediakan. Misalnya, setiap orang bisa membuat Kantong untuk berbagai kebutuhan seperti Kantong Jajan, Kantong Tagihan Bulanan, Kantong Cicilan Rumah, Kantong Investasi, Kantong Tabungan Hari Tua, dan lainnya. Yang pasti, nasabah akan semakin mudah dalam mengatur tujuan finansial untuk kebaikan pada masa yang akan datang.

Selain itu, Kantong Jago ini bisa dimanfaatkan pebisnis pemula untuk memisahkan kebutuhan pribadi dan kebutuhan usaha di Kantong berbeda. Kebutuhan usaha tersebut misalnya pembayaran gaji karyawan, pembayaran sewa kantor atau tempat usaha, juga bisa dipisahkan lagi di Kantong masing-masing.

Ketiga Kantong Jago bersifat kolaboratif karena bisa diatur untuk menjadi Kantong Bersama. Melalui Kantong Bersama, nasabah bisa mengundang teman atau keluarga untuk ikut patungan, arisan dan lain sebagainya. Nasabah juga bisa mengatur peran setiap anggota Kantong Bersama, misalnya sebagai viewer atau sebagai spender.

Terakhir, Kantong juga dapat dihubungkan dengan aplikasi investasi reksa dana Bibit dan aplikasi Gojek. Keduanya sudah menjadi partner Bank Jago. Dengan demikian, setiap transaksi hanya akan melakukan debet ke Kantong yang diinginkan.

Setelah berkolaborasi dengan Bibit dan Gojek, Jago memudahkan nasabah yang ingin melakukan perencanaan keuangan jangka panjang dengan lebih mudah, cepat dan seamless dengan berinvestasi reksa dana secara rutin di Bibit. Sementara itu, kolaborasi dengan Gojek membuat nasabah tidak perlu repot lagi melakukan top up saldo GoPay dan pada saat bersamaan dapat membantu nasabah mengontrol pengeluaran untuk jajan, transportasi, dan sebagainya.

Jadi, tunggu apalagi. Rencanakan keuangan sekarang juga dengan menggunakan Kantong Jago. Unduh aplikasi Jago dan gunakan berbagai fitur yang ada untuk mengatur pengeluaran agar bisa mencapai tujuan finansial yang diinginkan, termasuk mencapai kebebasan finansial.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading