Kronologi Isu Penipuan di Grab Toko & Rekening Diblokir BCA

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
07 January 2021 09:47
Grabtoko

Jakarta, CNBC Indonesia - Mimpi banyak orang untuk miliki barang elektronik canggih murah dari Grab Toko Indonesia pupus. Ini karena tiba-tiba saja manajemen mengungkapkan adanya dugaan penipuan oleh investor di e-commerce anyar ini.

Adalah Yudha Manggala Putra yang mengaku sebagai Managing Director Grab Toko Indonesia mengumumkan melalui Intagram Stories dari @grabtoko.id adanya dugaan penipuan ini.

"Saya Yudha Manggala Putra. Managing Director PT Grab Toko Indonesia. Pertama, mohon maaf atas keterlambatan respon dari pihak grabtoko, saat ini kita sedang melaporkan investor grabtoko atas penggelapan uang konsumen ke Mabes Polri di Trunojoyo Jakarta Selatan (nomer laporan menyusul setelah penyidikan)."


"Kami juga sudah berusaha menyita aset - aset investor yang ada dan membekukan semua rekening kami, agar terhindar kerugian lebih besar lagi. Kami akan mengembalikan uang konsumen secepatnya setelah melalui proses kepolisian. Sekali lagi saya minta maaf atas kerugian yang ditimbulkan. Yudha Manggala Putra," demikian pengumuman Grab Toko kepada para konsumennya di sosial medianya, Rabu (6/1/2020).

Sebelumnya, platform yang mengaku e-commerce ini memberikan promo besar-besaran hingga 90%. Misalnya saja iPhone 12 seri terbaru hanya dijual Rp 12 jutaan. Kemudian iPhone 11 juga hanya dijual Rp 7,5 juta.

Para konsumen Grab Toko sudah membuat grup tersendiri dan sejak beberapa hari terakhir mengaku resah. "Nggak benar ini barang nggak juga dikirimkan, penipuan ini. Customer service juga tak membalas apa-apa," ujar HPS salah satu buyer di Grab Toko.

Kurang lebih ada ratusan orang yang tergabung dalam grup tersebut. CNBC Indonesia masih mencoba mengontak manajemen Grab Toko namun hingga kini tak ada balasan.

Tiba-tiba Website Grab Toko Tak Bisa Diakses, Instagram Hilang
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading