Akun Instagram Grab Toko Menghilang dari Peredaran

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
06 January 2021 15:51
Grabtoko

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada yang aneh dengan akun sosial media Grab Toko yang ramai diperbincangkan, lantaran menjual barang-barang elektronik dengan harga miring.

CNBC Indonesia menelusuri akun instagram @grabtokoid, yang ternyata sudah menghilang dari laman instagram. Sebelumnya akun ini telah membuat 68 posting dengan jumlah follower sebanyak 78 ribu. Akun ini mengikuti setidaknya 26 akun lainnya.

Setelah akun @grabtokoid menghilang kemudian muncul akun baru dengan nama @grabtoko.id. Namun, akun ini terlihat baru dibuat dengan nihil postingan dan follower cuma 2 orang.


Meski begitu, website resmi Grab Toko masih bisa diakses dan tetap menawarkan berbagai barang elektronik, yang beberapa di antaranya diskon alias potongan harga.

Adapun hari ini, Rabu (6/1/2021) Yudha Manggala Putra selaku Managing Director Grab Toko Indonesia mengaku telah ditipu investornya. Dia mengatakan ada penggelapan yang dilakukan oleh investor Grab Toko.

"Saya Yudha Manggala Putra. Managing Director PT Grab Toko Indonesia. Pertama, mohon maaf atas keterlambatan respon dari pihak grabtoko, saat ini kita sedang melaporkan investor grabtoko atas penggelapan uang konsumen ke Mabes Polri di Trunojoyo Jakarta Selatan (nomer laporan menyusul setelah penyidikan). Kami juga sudah berusaha menyita aset - aset investor yang ada dan membekukan semua rekening kami, agar terhindar kerugian lebih besar lagi. Kami akan mengembalikan uang konsumen secepatnya setelah melalui proses kepolisian. Sekali lagi saya minta maaf atas kerugian yang ditimbulkan. Yudha Manggala Putra," demikian pengumuman Grab Toko kepada para konsumennya di sosial medianya, Rabu (6/1/2020).


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading