Heboh Grab Toko, Baru Sewa Coworking Space Desember 2020

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
06 January 2021 14:36
Screenshot Grabtoko

Jakarta, CNBC Indonesia - Situs e-commerce Grab Toko yang menjadi perbincangan hangat lantaran menjual barang-barang dengan harga miring berkantor di CoHive Plaza 89 lantai 12.

Dalam situs resminya, CoHive merupakan ruang kerja bersama, kantor pribadi, dan ruang acara tempat individu dan inspirasi tumbuh berdampingan. Ruang kerja bersama yang bisa disewa siapa saja ini berlokasi di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

CNBC Indonesia mencoba menghubungi CoHive dan menanyakan terkait dengan kantor Grab Toko. Menurut informasi, Grab Toko menyewa salah satu ruangan di CoHive mulai Desember hingga Maret 2021.


"Sewanya Rp 1.492.500 per bulan dan per orang. (Ruangan) untuk enam orang," ujar Hana, resepsionis yang menerima telepon dari CNBC Indonesia di Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Menurut informasi pula, Grab Toko menyewa ruangan di lantai tersebut atas nama Grab Toko. Pihaknya mengaku tak bisa menyebut nama perorangan terkait dengan alasan kerahasiaan data.

Grab Toko ini memang sempat membuat tanda tanya besar. Apalagi, nama yang dipakai, sama dengan startup ride hailing, Grab Indonesia. Terkait hal ini, Manajer Public Relation Grab Indonesia Dewi Nuraini menegaskan Grab Toko tak ada hubungannya dengan Grab.

"Tidak ada hubungannya, bukan bagian dari Grab," ujarnya.

Selanjutnya, pernyataan mengejutkan datang dari manajemen yang mengaku telah ditipu investornya. Yudha Manggala Putra, Managing Director Grab Toko Indonesia mengatakan ada penggelapan yang dilakukan oleh investor Grab Toko.

"Saya Yudha Manggala Putra. Managing Director PT Grab Toko Indonesia. Pertama, mohon maaf atas keterlambatan respon dari pihak grab toko, saat ini kita sedang melaporkan investor grab toko atas penggelapan uang konsumen ke Mabes Polri di Trunojoyo Jakarta Selatan (nomer laporan menyusul setelah penyidikan). Kami juga sudah berusaha menyita aset - aset investor yang ada dan membekukan semua rekening kami, agar terhindar kerugian lebih besar lagi. Kami akan mengembalikan uang konsumen secepatnya setelah melalui proses kepolisian. Sekali lagi saya minta maaf atas kerugian yang ditimbulkan. Yudha Manggala Putra," demikian pengumuman Grab Toko kepada para konsumennya di sosial medianya, Rabu (6/1/2020).


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading