Catat! Grab Pastikan Tak Punya Hubungan dengan Grabtoko

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
06 January 2021 12:09
Grabtoko

Jakarta, CNBC Indonesia - Grab Indonesia memastikan bahwa platform jual-beli Grab Toko tidak ada hubungannya dengan Grab Indonesia.

"Tidak ada hubungannya, bukan bagian dari Grab," ujar Manajer Public Relation Grab Indonesia Dewi Nuraini, kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Sebagaimana diketahui, situs Grab Toko ini menjadi pertanyaan besar lantaran menawarkan barang-barang elektronik misalnya saja ponsel dengan harga miring. Namun saat coba ditelusuri dengan mengetikan Grab Toko di halaman mesin pencarian, ada pilihan yang tertera yaitu "Grab Toko Penipuan".


Usut punya usut, ternyata manajemen mengaku telah ditipu investornya. Adalah Yudha Manggala Putra yang mengaku Managing Director Grab Toko Indonesia. Menurutnya ada penggelapan yang dilakukan oleh investor Grab Toko.

"Saya Yudha Manggala Putra. Managing Director PT Grab Toko Indonesia. Pertama, mohon maaf atas keterlambatan respon dari pihak grab toko, saat ini kita sedang melaporkan investor grab toko atas penggelapan uang konsumen ke Mabes Polri di Trunojoyo Jakarta Selatan (nomer laporan menyusul setelah penyidikan). Kami juga sudah berusaha menyita aset - aset investor yang ada dan membekukan semua rekening kami, agar terhindar kerugian lebih besar lagi. Kami akan mengembalikan uang konsumen secepatnya setelah melalui proses kepolisian. Sekali lagi saya minta maaf atas kerugian yang ditimbulkan. Yudha Manggala Putra," demikian pengumuman Grab Toko kepada para konsumennya di sosial medianya, Rabu (6/1/2020).

Platform yang mengaku e-commerce ini memang memberikan promo besar-besaran hingga 90%. Misalnya saja iPhone 12 seri terbaru hanya dijual Rp 12 jutaan. Kemudian iPhone 11 juga hanya dijual Rp 7,5 juta.

Konsumen yang pernah membeli barang dari Grab Toko sudah membuat grup tersendiri dan sejak beberapa hari terakhir mengaku resah. "Nggak benar ini barang nggak juga dikirimkan, customer service juga tak membalas apa-apa," ujar HPS salah satu buyer di Grab Toko.

Kurang lebih ada ratusan orang yang tergabung dalam grup tersebut. CNBC Indonesia masih mencoba mengontak manajemen Grab Toko namun hingga kini tak ada balasan.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading