Harga Rapid Test Antigen, Syarat Buat Keluar-Masuk Jakarta

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
17 December 2020 19:47
Rapid Test Massal di Petamburan (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja mengumumkan aturan untuk setiap orang yang masuk dan keluar wilayah ibu kota harus menyertakan rapid test antigen. Kebijakan ini berlaku yang masuk melalui udara, laut dan darat.

Kebijakan test antigen ini mulai berlaku Jumat besok (18/12/2020) hingga 6 Januari 2020 mendatang.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia harga rapid test antigen ini beragam ada yang mencapai Rp500 ribuan. Waktu hasil pengetesan jadi pun juga beragam.


Misalnya saja Siloam Hospital memiliki tes antigen di seluruh cabangnya di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang. Test ini bisa dilakukan dalam 24 jam dan tersedia setiap hari.

Rumah Sakit Universitas Indonesia juga menyediakan tes antigen yang senilai Rp375 ribu. Bagi masyarakat yang ingin melakukannya bisa menuju ke klinik Melati RSUI atau melalui Drive Thru, hasilnya bisa diterima tiga jam setelah melakukan pemeriksaan.

Selain itu Klinik Miracle Plaza Sudirman, di Setiabudi Jakarta juga menyediakan pemeriksaan tes antigen dengan harga Rp550 ribu. Hasil tes bisa diterima 20-30 menit.

Sementara tes untuk Mayapada Clinic seharga Rp550 ribu dan bisa diperoleh hasilnya di hari pengetesan. Di Klinik Pramita Sawah Besar Jakarta, tes senilai Rp450 ribu dengan hasil satu hari setelahnya.

Rumah Sakit Omni di Pulomas menyediakan tes antigen dari Rp575 ribu. Surat keterangan hasil bisa diperoleh dari satu hingga dua hari kerja.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading