Webinar CNBC Indonesia

Disebut Mau Jadi Bank e-Commerce, Ini Penjelasan Bos BCA

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti & Yuni Astutik, CNBC Indonesia
03 September 2020 15:20
Workers are seen near the logo of Bank Central Asia, or BCA, in Sudirman Business District in Jakarta, Indonesia, September 7, 2018. REUTERS/Willy Kurniawan

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), Jahja Setiaatmadja menjelaskan aplikasi platform e-commerce yang dipersiapkan. Hal ini tidak akan menjadikan BCA sebagai bank e-commerce.

Jahja menjelaskan bahwa tujuan pembuatan platform e-commerce tersebut bukanlah untuk berjualan barang. Pasalnya, bank tak boleh melakukan kegiatan usaha selain di lingkup keuangan.

"Kami mau menyatukan beberapa e-commerce. Ada kesalahan pemberitaan, katanya BCA jadi bank e-commerce. Jadi kalau kita punya aplikasi maka ini akan platform bagi semua trader. Sementara BCA menyediakan layanan untuk pembayaran," ujarnya dalam Webinar CNBC Indonesia bertajuk "Sistem Pembayaran Digital Jadi Jurus Ampuh Saat Pandemi Covid-19 & Masa Depan", Kamis (3/9/2020).


Dengan platform tersebut maka semua trader bisa berjualan, baik barang yang seragam maupun barang yang berbagai macam. Peran BCA adalah menyediakan sistem pembayaran, mulai dari kartu debit, kartu kredit, QR code sampai digital walet.

"Kalau masih mau yang tradisional seperti kartu kredit nanti dibuat sistemnya jadi tinggal memasukkan kode-kode tertentu hal yang rekonfirmasi.

Terkait dengan digital payment ini, Jahja mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mulai belajar menggunakannya. Sebab, perbankan telah menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk nasabahnya.

"Senior, milenial harus berupaya bertransformasi agar semua bisa aman melakukan transaksi keuangan, kalau ada masalah halo bca siap membantu anda," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading