Bawa Penumpang di New Normal, ini Teknologi Canggih Grab

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
02 June 2020 15:22
Grab Berjibaku Melawan COVID-19 (Dok. Grab)
Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi super app, Grab bersiap menyambut new normal atau tatanan hidup baru di tengah pandemi virus corona Covid-19 di Indonesia. Grab pun meluncurkan teknologi canggih GrabProtect.

GrabProtect adalah layanan terbaru dari Grab yang dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang menjadi standar terbaik di industri ride-hailing.


"Pandemi COVID-19 telah meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan kebersihan di berbagai industri. Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui program seperti GrabProtect, kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing," ujar  Russell Cohen, Regional Head of Operations Grab, Selasa (2/6/2020).


Bersama dengan mitra pengemudi, kami akan mendorong perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai."

Grab Protect. IstFoto: Layanan GrabProtect (doc. Grab)

Beberapa langkah dan teknologi canggih Grab untuk membawa penumpang di era new normal:

1. Teknologi deklarasi kesehatan online dan mask selfie

Grab akan meluncurkan dua fitur in-app terbaru, formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online dan fitur pengecekan masker via selfie di seluruh pasar Grab mulai akhir bulan Juni.

Sejak adanya penyebaran virus COVID-19, mitra pengemudi dan pengantaran Grab telah menunjukkan inisiatif mandiri mereka dengan memberikan deklarasi kesehatan harian melalui Aplikasi Mitra Pengemudi Grab.

Fitur deklarasi kesehatan dan kebersihan online ini akan mengharuskan mitra pengemudi dan pengantaran, serta penumpang untuk memastikan mereka tidak menunjukkan gejala COVID-19 dan telah mematuhi langkah-langkah keamanan serta kebersihan yang diperlukan, sebelum mereka mulai mengemudi, mengantarkan pesanan, atau memesan kendaraan.

Mitra pengemudi dan pengantaran juga diminta untuk mengambil selfie dengan menggunakan masker pada fitur mask selfie (pengecekan masker via selfie) setelah melengkapi formulir deklarasi.

[Gambas:Video CNBC]



Pakai Partisi Plastik Hingga Batalkan Pemesanan Tanpa Denda
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading