Lewat Aplikasi Ini, Anda Bisa Jaga Jarak di Era New Normal

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
01 June 2020 15:41
Android/CNBC Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Google baru saja meluncurkan sebuah situs web eksperimental yang bisa memberitahu Anda mengetahui apabila terlalu dekat dengan seseorang di era new normal.

Fitur tersebut saat ini baru bisa berfungsi di web broswer dan sejumlah ponsel Andoid yang mendukung augmented reality. Artinya, tidak semua ponsel Android bisa menggunakan fitur yang disediakan ini.

Mengutip CNBC.com, Senin (1/6/2020), fitur ini bisa berfungsi dengan optimal di Samsung Galaxy S20 Ultra, namun tidak bisa digunakan di iPhone. Namun, bukan tidak mungkin di masa depan ada aplikasi semacam ini yang bisa digunakan di Android maupun iPhone.


Lantas, bagaimana cara Anda menggunakan aplikasi ini? Berikut penjelasannya :

- Buka browser Chrome di ponsel Anda
- Buka sodar.withgoogle.com
- Apabila ponsel Anda mendukung, Anda akan melihat kotak yang meminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda sudah siap memasukkan AR
- Izinkan akses ke kamera Anda
- Arahkan ponsel ke lantai dan gerakkan hingga beberapa titik putih kecil muncul di lantai
- Lalu berjalanlah dan angkat telepon sedikit. Ini akan menampilkan cicin yang menunjukkan radius 2 meter di sekitar Anda.

Fitur ini bisa membantu Anda memahami seberapa jauh Anda seharusnya berdiri untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari kemungkinan penyebaran atau tertular virus corona (Covid-19).

Selamat mencoba!

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading