Wallpaper Ini Buat Ponsel Android Crash, Delete Segera!

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
01 June 2020 14:17
Twitter Ice Universe
Jakarta, CNBC Indonesia - Warganet sedang ramai membicarakan soal gambar danau yang cantik yang bila diinstall dan dipakai jadi wallpaper di ponsel Android Samsung langsung bikin crash.

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh akun twitter @universelce. Ia meminta pengguna ponsel Samsung untuk tak menjadikan gambar danau yang dipostingnya jadi wall paper karena ponsel bisa crash.


"Jangan coba itu! Jika seseorang mengirimkan gambar itu, abaikan saja," ujarnya @universelce, seperti dilansir Senin (1/6/2020).

Pengamat media sosial melalui akun twitter pribadinya @gadtorade pun mencobai wallpaper ini. Ketika dicobai di ponsel Samsung miliknya langsung menghadapi masalah.


"Setelah beberapa kali kedip-kedip, getar-getar, nanti akhirnya akan masuk sendiri ke mode untuk erase data," ungkapnya di twitter.

Lucky Sebastian menduga wallpaper danau ini membawa metadata yang berisi kode untuk mengacau java runtime dengan banyak error.

"Wallpaper ini tidak berpengaruh di smartphone lain seperti Oppo, Xiaomi dan lain-lain. Hanya beberapa tipe Samsung yang kemungkinan besar OS10 (android 10) dan dikabarkan juga Google Pixel," terangnya.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading