Khawatir Corona, Facebook & Google Cs Batalkan Acara Tahunan

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
03 March 2020 15:06
Raksasa teknologi Facebook, Google, Microsoft, dan Adobe telah mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya telah membatalkan acara tahunan karena virus corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa teknologi seperti Facebook, Google, Microsoft, dan Adobe telah mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya telah membatalkan atau menarik diri dari konferensi karena merebaknya virus corona yang sedang berlangsung.

Dilansir dari CNBC Internasional, (3/3/2020), Google mengumumkan bahwa acara Google Cloud Next 2020 yang dijadwalkan pada 6 April hingga 8 April di San Francisco dibatalkan dengan alasa berhati-hati untuk kesehatan dan keselamatan. Acara Google ini diproyeksikan masih tetap berlangsung namun secara streaming.


"Kami mengubah acara menjadi Google Cloud Next 20: Digital Connect, acara yang menghubungkan para peserta kami dengan konten Next 20 dan satu sama lain melalui streaming utama, sesi breakout, pembelajaran interaktif dan digital 'tanyakan sesi ahli' dengan tim Google, "kata perusahaan dalam pernyataan yang diposting di situs web Cloud Next.

Sementara itu, Facebook mengatakan telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam acara SXSW, acara konferensi dan festival yang diadakan di Austin, Texas, setiap bulan Maret. Dan Adobe mengatakan telah membuat keputusan untuk membatalkan acara tahunannya, Adobe Summit yang dijadwalkan berlangsung di Las Vegas mulai 29 Maret hingga 2 April.

"Selama beberapa minggu terakhir, kami telah memantau dan mengevaluasi situasi sekitar COVID-19 dengan cermat untuk memastikan kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan peserta Adobe Summit," kata Adobe dalam sebuah pernyataan resmi.

"Sebagai hasilnya, kami telah membuat keputusan yang sulit namun penting untuk menjadikan Adobe Summit 2020 sebagai acara online tahun ini dan untuk membatalkan acara langsung di Las Vegas," tambahnya.


Lalu, Microsoft telah merencanakan untuk mengadakan acara MVP Global Summit pada 15 Maret hingga 20 Maret di kota Bellevue dan Redmond di negara bagian Washington, tetapi perusahaan itu juga akan menjalankan acara tersebut secara virtual.

Sebelumnya, Facebook mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka membatalkan konferensi pengembang perangkat lunak F8 tahunan, dan Workday mengatakan kepada karyawan pekan lalu bahwa pertemuan penjualan internal tahunan yang dijadwalkan awal Maret akan diadakan secara online, bukan secara langsung di San Jose, California. 

Juga pada hari Jumat lalu, Game Developers Conference, acara tahunan utama bagi para programmer dan desainer video game yang dijadwalkan pada bulan Maret di San Francisco, akhirnya ditunda.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading