Pedih, Bos Tesla Elon Musk Sindir WhatsApp

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
07 February 2020 16:57
Pedih, Bos Tesla Elon Musk Sindir WhatsApp
Jakarta, CNBC Indonesia - Berbagai kasus peratasan dan celah keamanan di WhatsApp mendapat perhatian dari Elon Musk. Bos Tesla menyindir aplikasi chatting milik Facebook ini melalui meme di Twitter.

Sindiran terhadap WhatsApp diposting Elon Musk pada Kamis (6/2/2020) dengan menyertakan gambar meme dengan tangan robot, seperti dilansir dari Business Insider, Jumat (7/2/2020).

[Gambas:Video CNBC]


"Emoji baru," tulis Elon Musk. "Yang terakhir disertai hack (bobol) ponsel gratis."


Jika Anda memperbesar gambar ke bawah akan muncul lengan robot yang yang berbeda dengan lengan lainnya milik Apple, Google, Microsoft, dan Samsung.


WhatsApp sedang menjadi sorotan setelah laporan dari ahli cyber security yang dibayar CEO Amazon Jeff Bezos terungkap ke publik. Tahun 2018 percakapan Jeff Bezos dan selingkuhannya Lauren Sanchez dipublikasikan tabloid National Enquirer.

Jeff Bezos menuding ponsel iPhone X miliknya dibajak. Dalam laporan tersebut disimpulkan ponsel Jeff Bezos dibajak melalui video yang berisi malware. Video tersebut dikirimkan oleh akun WhatsApp Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman.

Pedih, Bos Tesla Elon Musk Sindir WhatsAppFoto: WhatsApp (Designed by rawpixel.com / Freepik)

Menurut data National Vulnerability AS, Whatsapp telah mengungkap 12 kerentanan keamanan di mana 7 di antaranya berstatus "kritikal". Angka ini naik signifikan dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya hanya satu atau dua pengungkapan.

"Fakta yang mereka temukan ... kerentanan serius pada 2019 tetapi tidak ditemukan sebelumnya bukan berarti mereka baru saja muncul," ujar Vice President Cibersecurity Okta Marc Rogers seperti dilansir dari Financial Times. "Banyak dari kerentanan ini sudah ada di sana sepanjang waktu dan besar peluang kerentanan ini telah [dieksploitasi]."

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading