Selena Gomez Sebut Instagram Rusak Mental Generasi Muda

Lifestyle - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
07 February 2020 16:29
Selena Gomez Sebut Instagram Rusak Mental Generasi Muda
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi sekaligus Aktris papan atas, Selena Gomez (27), menyebut bahwa Instagram 'merusak' banyak orang seusianya. Ia menilai bahwa media sosial seperti Instagram punya dampak negatif terhadap kesehatan mental.

"Aku berbohong jika mengatakan Instagram tidak merusak sebagian dari generasiku, identitas mereka," kata Selena Gomez, dikutip dari Independent, (7/2/2020).

Lebih lanjut, Selena berujar bahwa Instagram menjadi faktor utama mengapa ia menamakan album terbarunya yaitu Rare. "Sebab, ada banyak tekanan untuk terlihat sama seperti orang lain," ungkapnya.


Tahun lalu, Selena juga sempat menghebohkan publik karena mengungkapkan bahwa ia telah menghapus aplikasi Instagram dari ponselnya karena ada dampak negatif pada kesehatan mentalnya.




[Gambas:Video CNBC]





"Itu akan membuat saya merasa tidak baik tentang diri saya sendiri, dan melihat tubuh saya secara berbeda," terangnya di acara Live! with Kelly and Michael, tahun lalu.

Namun pada akhirnya, Selena Gomez kembali pada platform milik Facebook Group tersebut. Di mana kini ia memiliki lebih dari 167 juta pengikut, dan menjelaskan bahwa itu "menakutkan" pada awalnya.

Selena Gomez Sebut Instagram Rusak Mental Generasi Muda Foto: Selena Gomez (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)


"Sangat menakutkan untuk kembali, empat hari pertama saya seperti, 'Tidak, tidak ada cara saya bisa melakukan ini," kata Selena.

"Apa yang saya lakukan sekarang adalah hanya melanjutkannya ketika saya merasa perlu, dan kemudian saya akan logout saja, saya tidak akan meluangkan waktu untuk mengeksplorasi atau melihat hal lain," tambahnya.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading