Chris Hemsworth Sampai Pink Sumbang Miliaran untuk Australia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 January 2020 19:16
Para selebriti dunia memberikan donasi miliaran rupiah untuk dampak kebakaran hutan di Australia
Jakarta, CNBC Indonesia - Kebakaran hutan dan lahan di Australia kian parah. Musibah kawasan timur dan tenggara Australia sudah terjadi sejak sekitar September 2019.

Bahkan tercatat ratusan rumah telah hilang, lebih dari lima juta hektar hutan dan lahan pertanian hangus, dan sedikitnya 24 orang tewas. Ahli ekologi dari University of Sydney memperkirakan hampir setengah miliar mamalia, burung, dan reptil mati sejak kebakaran dimulai.

Diperkirakan, jumlah hewan yang jadi korban mencapai 480 juta, termasuk 8.000 koala. Kebakaran yang melanda Australia ini menjadi duka banyak orang bahkan beberapa selebriti dunia.


Tidak tanggung-tanggung mereka pun turut mendonasikan uangnya demi pemadaman api. Berikut adalah para artis yang turut menyumbangkan uangnya untuk Australia yang dirangkum CNBC Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]



Chris Hemsworth

Chris Hemsworth Sampai Pink Sumbang Miliaran untuk AustraliaFoto: Girangnya Chris Hemsworth Saat Dapat Wayang Kulit dari Indonesia (CNBC Indonesia/Gustidha Budiarti)


Aktor Chris Hemsworth menyumbangkan US$ 1 juta (Rp 13,9 miliar) untuk upaya bantuan kebakaran hutan Australia setelah kebakaran menghancurkan area seluas Korea Selatan. Hemsworth membagikan pengumuman itu di media sosialnya dan mendorong orang lain untuk menyumbang.

"Semoga kalian juga bisa ikut turun tangan. Setiap sen sangat berharga sehingga apa pun yang Anda dapat kumpulkan sangat dihargai, "Hemsworth menulis videonya. "Dalam bio saya, saya telah menambahkan tautan untuk mendukung petugas pemadam kebakaran, organisasi, dan badan amal yang bekerja keras untuk memberikan dukungan dan bantuan selama masa yang menghancurkan dan menantang ini."



Keith Urban dan Nicole Kidman

Selebriti lain telah meminta sumbangan untuk area tersebut. Keith Urban dan Nicole Kidman yang dilaporkan telah menyumbangkan US$ 500.000 kepada petugas pemadam kebakaran NSW Rural Fire Service yang secara sukarela bekerja untuk memadamkan api.

Chris Hemsworth Sampai Pink Sumbang Miliaran untuk AustraliaFoto: Pasangan Keith Urban dan Nicole Kidman (Screenshot instagram @nicolekidman)



"Dukungan keluarga kami, pemikiran dan doa bersama semua orang yang terkena dampak kebakaran di seluruh Australia," tulis Kidman dalam posting Instagramnya.


Pink
Pink, yang bernama asli Alecia Beth Moore, membagikan tautan ke layanan pemadam kebakaran negara bagian di Australia di mana para pengikut Twitter-nya dapat menyumbang. Penyanyi dan penulis lagu berusia 40 tahun itu mengatakan dia benar-benar hancur dan menjanjikan sumbangan sebesar $ 500.000 atau sekitar Rp 6,9 miliar.

Chris Hemsworth Sampai Pink Sumbang Miliaran untuk AustraliaFoto: Pink (Photo by Vianney Le Caer/Invision/AP)


"Saya benar-benar terpukul menyaksikan apa yang terjadi di Australia sekarang dengan kebakaran hutan yang mengerikan," tulisnya.




Kylie Jenner
Baru-baru ini, Kylie Jenner telah memposting tentang satwa liar yang terancam punah akibat kebakaran hutan di Australia. Dalam Instagram Stories nya dia menulis, lebih dari setengah miliar binatang telah terbunuh di Australia dan hal itu menghancurkan hatinya.

Tak hanya mengungkapkan rasa dukanya, menurut People Magazine, maestro kosmetik dan miliarder swadaya itu telah menyumbangkan US$ 1 juta atau Rp 13,9 miliar kepada beberapa organisasi bantuan di Australia.

Chris Hemsworth Sampai Pink Sumbang Miliaran untuk AustraliaFoto: Kylie Jenner (Screenshot instagram @kyliejenner)




Selena Gomez
Musisi Selena Gomez juga mendorong pengikutnya sebanyak 164 juta untuk memberikan sumbangan atas musibah kebakaran hutan di Australia. Selena Gomez pun menjanjikan sumbangan untuk bantuan kebakaran hutan di Australia namun hingga saat ini belum diketahui nominalnya.

"Benar-benar hancur oleh kebakaran di Australia. Berdoa untuk semua orang yang terkena dampak dan semua responden pertama. Saya memberikan donasi dan akan senang jika Anda ingin melakukan hal yang sama jika Anda bisa," kata Gomez.

Chris Hemsworth Sampai Pink Sumbang Miliaran untuk AustraliaFoto: Selena Gomez (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading